25 radar bogor

90 Ribu Kendaraan Tinggalkan Kawasan Puncak, Lalin Mulai Lancar

ganjil genap di Puncak
Ilustrasi ganjil genap di Puncak

MEGAMENDUNG – RADAR BOGOR, Sebanyak 90 ribu kendaraan mulai meninggalkan kawasan Puncak, Kabupaten Bogor sejak Rabu (26/4/2023).

Setelah arus lalu lintas di kawasan tersebut dipadati kendaraan baik roda dua maupun roda empat hingga alami kemacetan yang cukup parah.

Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasatlantas) Polres Bogor, AKP Dicky Anggi Pranata mengatakan, saat ini arus lalu lintas di kawasan Puncak cenderung mulai lancar.

Baca Juga : Terjebak Macet, Wisatawan Meninggal Dunia di Jalur Puncak Dua

“Kami memberlakukan one way dari Puncak menuju Jakarta berlangsung kurang lebih 2,5 jam, diberlakukan dua kali. Arus balik daripada wisata bagi masyarakat atau pengunjung sangat lancar,” ungkapnya, Rabu (26/04/23).

Dari hasil pemantauannya, sekitar 90 ribu kendaraan saat ini sudah meninggalkan kawasan Puncak, baik roda dua maupun roda empat.

“Data kendaraan hari ini, arus balik dari pagi sampai malam sekitar 50. 000 ribu kendaraan untuk roda empat dan 40. 000 ribu kendaraan roda dua,” katanya.

Saat ini, lanjur Dicky, arus lalu lintas diberlakukan one way menuju arah Jakarta, hal ini guna untuk menguras lonjakan kendaraan di Jalur Puncak.

“Pelaksanaannya situasional melihat arus di Puncak, apabila ganjil genap tetap meriah, one way juga akan kami terapkan ke atas pagi hari dan ke bawah siang hari,” tukasnya. (cok)

Reporter : Septi Nulawan Harahap
Editor : Yosep