25 radar bogor

Volume Kendaraan ke Arah Puncak Tembus 40 Ribu Unit

Sejumlah kendaraan terjebak macet di simpang Gadog, Ciawi, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Senin (24/4/2023). Hari ketiga libur lebaran arus wisata Puncak diserbu wisatawan, Polres Bogor perkirakan 40 ribu kendaraan melintas di jalur tersebut. foto : Radar Bogor / Hendi Novian

MEGAMENDUNG-RADAR BOGOR, Satlantas Polres Bogor mencatat ada sebanyak kurang lebih 40 ribu kendaraan masuk ke kawasan Puncak per Senin (24/4/2023).

“Berdasarkan perhitungan kami sudah 40 ribu kendaraan masuk ke wilayah Puncak, dari pukul 00.00 WIB dini hari sampai dengan 11.00 WIB sekarang,” ujar Kapolres Bogor AKBP Iman Imanuddin.

Petugas gabungan pun terus berupaya mengurai arus kendaraan dari arah Puncak ke Jakarta. Sementara kecepatan rata-rata kendaraan baik roda dua maupun roda empat mencapai 5 sampai 10 kilometer perjam.

“Anggota kami sudah tergelar di sepanjang jalur Puncak, untuk membantu kelancaran dan keamanan dari masyarakat yang menggunakan jalur Puncak yang menuju tempat-tempat wisata yang ada di wilayah Puncak, Kabupaten Bogor,” papar Iman.

Kapolres mengakui, volume kendaraan di kawasan Puncak mulai terlihat signifikan pada kendaraan roda dua.

“Baik itu yang naik maupun yang turun, tentunya berdasarkan analisa kami itu adalah yang naik kemarin dan menginap di atas. Kemudian yang saat ini naik juga yang akan berlibur atau menuju tempat wisata yang ada di atas,” tandasnya.(*)

Reporter: Septi Nulawam
Editor: Imam Rahmanto