25 radar bogor

Pena 98 Dukung Pencapresan Ganjar Pranowo, Penuhi Kriteria Ini

ganjar
Baliho dukungan kepada Ganjar Pranowo. (IST)

JAKARTA-RADAR BOGOR, Persatuan Nasional Aktivis 98 (Pena 98) mendukung keputusan Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri menunjuk Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo sebagai calon presiden (capres) di Pemilu 2024 mendatang. 

Guna memantapkan dukungannya, Pena 98 ikut memasang Baliho raksasa yang bertuliskan “Kami Bersama Ganjar Pranowo” di markasnya, kawasan Cokroaminoto, Menteng, Jakarta Selatan. Baliho tersebut dipasang pada Minggu (23/4/2023) sekitar pukul 14. 00 WIB. 

Nampak, baliho raksasa tersebut terdiri dari sejumlah narasi dan foto Ganjar Pranowo. Ada foto Ganjar yang nampak rapih memakai jas dan peci ala Presiden pertama RI, Bung Karno. 

Selain itu, ada juga foto Ganjar Prabowo tersenyum mengenakan batik hijau bersama Sekjen Pena 98, Adian Napitupulu. Di sisi lainnya terdapat sejumlah narasi yang menyebutkan sikap tegas Ganjar Pranowo yang diakui oleh Pena 98.

Baca Juga : Umumkan Capres Ganjar Pranowo di Istana Batu Tulis, Bima Arya : Saya Bangga

Ada delapan poin penting yang digarisbawahi Sekjen Pena 98, Adian Napitupulu terhadap sosok Ganjar Pranowo dalam baliho raksasa tersebut. Pertama, merawat demokrasi. Kedua, merajut toleransi, menolak diskriminasi, dan melindungi hak asasi. 

Kemudian Ganjar juga dinilai sebagai sosok yang terdepan dalam melawan korupsi. Lalu poin ketujuh, Ganjar dinilai sebagai pemimpin yang dapat membangun negeri. Poin terakhir adalah NKRI harga mati. Sikap nasionalisme tersebut dinilai melekat pada sosok Ganjar Pranowo.

Sementara itu, Presidium Nasional Pena 98 DKI Jakarta, Fendy Mugni yang dikonfirmasi menegaskan bahwa dukungan diberikan karena Ganjar Pranowo sosok pemimpin demokratis yang sesuai dengan visi misi pemimpin terdahulu dalam membangun negeri.

“Pena 98 menilai kepemimpinan Pak Ganjar di 2024 melanjutkan program yang sebelumnya sudah dijalankan oleh Pak Jokowi,” tegasnya kepada wartawan, Minggu (23/4/2023).    

Ganjar Pranowo, yang saat ini masih aktif sebagai Gubernur Jawa Tengah, diumumkan secara resmi sebagai calon presiden dari PDIP, Jumat (21/4).

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri mengumumkan itu secara langsung pada Rapat DPP Partai Ke-140 Diperluas Tiga Pilar dengan agenda konsolidasi internal dan silaturahmi Idul Fitri 1444 H di Istana Batu Tulis, Bogor, Jawa Barat. (jpc)

 

Editor : Ruri Ariatullah