25 radar bogor

Lalin Meningkat, Contraflow di Jagorawi KM 21-11 Arah Jakarta

BOGOR-RADAR BOGOR, Kepadatan kendaraan terjadi di ruas tol Jagorawi pada H+2 Hari Raya Idulfitri. Warga melakukan perjalanan sekitar Jabodetabek diperkirakan untuk melakukan kunjungan ke keluarga.
Akibat naiknya volume lalu lintas, kepadatan tak terhindarkan di Tol Jagorawi. Oleh karena itu, Jasa Marga memutuskan memberlakukan rekayasa lalu lintas berupa contraflow ke arah Jakarta.

Baca Juga: Jalur Puncak Padat, Polisi Terapkan One Way Arah Jakarta

“Untuk mengantisipasi peningkatan volume lalu lintas silaturahmi yang terjadi di Ruas Tol Jagorawi, atas diskresi dari pihak Kepolisian, Jasa Marga berlakukan contraflow mulai dari Km 21+900 sampai Km 11+700 Ruas Tol Jagorawi arah Jakarta,” kata Marketing and Communication Department Head Jasa Marga, Panji Satriya dalam keterangan tertulis, Minggu (23/4).

Contraflow sudah berlaku sejak pukul 14.53 WIB. Jasa Marga mengimbau pengguna jalan untuk mengantisipasi rute perjalanan agar dapat mengoptimalkan rekayasa lalu lintas yang sedang berlaku.

“Jasa Marga juga mengimbau pengguna jalan untuk dapat memastikan kecukupan saldo kartu elektronik sebelum memulai perjalanan untuk menghindari kepadatan ketika bertransaksi di gerbang tol. Selalu patuhi rambu lalu lintas dan ikuti arahan petugas di lapangan,” jelasnya.(*/jpg)

Editor: Imam Rahmanto