25 radar bogor

Kejar Asa Treble Winner, Manchester City Lolos ke Final Piala FA

manchester city
Manhester City melaju ke final Piala FA. (AP)

LONDON-RADAR BOGOR, Manchester City melenggang ke final Piala FA usai menggasak Sheffield United tiga gol tanpa balas. Riyad Mahrez jadi pahlawan kemenangan dengan hattrick-nya di Wembley.

Di final, The Citizens akan menghadapi pemenang semifinal lainnya yang mempertemukan Manchester United dengan Brighton & Hove Albion.

Sukses City melenggang ke partai puncak Piala FA menjaga peluang pasukan Pep Guardiola untuk mencatatkan treble winner musim ini. Seperti diketahui, City juga berpeluang juara Premier League Inggris dan Liga Champions.

Baca Juga : Manchester City vs Liverpool Malam Ini, Misi yang Krusial

City saat ini berada di peringkat kedua Liga Inggris dengan jarak lima angka di belakang Arsenal. Namun, mereka punya dua pertandingan lebih sedikit.

Sementara di Liga Champions, Manchester Biru sudah lolos ke semifinal. Mereka akan menantang juara bertahan Real Madrid.

“Penampilan luar biasa, kami tidak dapat melupakan tiga hari yang lalu kami berada di Munich,” kata Manajer Manchester City Pep Guardiola, berbicara kepada ITV.

“Merupakan suatu kehormatan berada di final Piala FA pada 3 Juni. Kami akan berada di sini. Hari ini kami bermain sangat bagus, semua orang serius,” tegas Pep.

Manchester City menjadi klub Inggris terakhir yang meraih treble winner. Itu mereka lakukan pada 1999 silam. (fajar)

Editor : Ruri Ariatullah