25 radar bogor

Jalur Puncak Padat, Polisi Terapkan One Way Arah Jakarta

Seorang badut membantu mengurai kemacetan dan antrean kendaraan di Simpang Gadog, Ciawi, Bogor, Minggu (23/4). (Radar Bogor/ Sofyansyah)

CIAWI-RADAR BOGOR, Satlantas Polres Bogor menerapkan rekayasa lalu lintas satu arah atau one way di Jalur Puncak ke arah Jakarta, Minggu (23/4) siang.

Skema lalu lintas H+1 Idulfitri itu dilakukan untuk mengurai kepadatan kendaraan yang hendak pulang ke rumah setelah berwisata di daerah Puncak, Bogor, Jawa Barat.

Baca Juga: Macet di Jalur Puncak Bogor, Sistem One Way Diberlakukan

“Sudah one way arah Jakarta sekarang,” kata Kasat Lantas Polres Bogor AKP Dicky Anggi Pranata.

Skema tersebut diterapkan dengan menutup arus kendaraan dari Simpang Tol 1 Bandung hingga ke Perbatasan Cianjur.

“Dari Simpang Tol 1 Bandung sampai dengan batas Cianjur,” jelas Dicky.

Hanya saja, petugas kepolisian belum dapat memastikan waktu berakhirnya skema one way tersebut. Apalagi, antrean kendaraan yang turun dari batas Cianjur hingga Pasar Cipanas masih padat.

“Mungkin agak panjang ini one way turun ke bawahnya perkiraan 3-4 jam,” tambah Dicky.

Berdasarkan pantauan Radar Bogor, situasi lalu lintas kendaraan ke arah Jakarta dari Simpang Taman Safari terpantau ramai lancar.

Baca Juga: Sebanyak 28.045 kendaraan ke luar Jakarta lewat Tol Ciawai arah Puncak

Hanya ada beberapa titik yang mengalami kemacetan. Misal, beberapa persimpangan pasar, keluar masuk kenderaan di tempat wisata saja

Hujan pun sempat mengguyur dengan intensitas sedang hingga jalanan menjadi basah. Pengendara diharapkan berhati-hati agar tidak terjadi kecelakaan lalu lintas.(*)

Reporter: Omer Ritonga
Editor: Imam Rahmanto