25 radar bogor

Simak, Prakiraan Cuaca di Bogor Sabtu 22 April 2023

Prakiraan cuaca hujan sedang
Prakiraan cuaca hujan sedang

BOGOR-RADAR BOGOR, Prakiraan cuaca di wilayah Bogor dan daerah lain di Jawa Barat, Sabtu (22/4/2023) pagi cerah berawan. Siang dan sore hujan sedang hingga lebat.

Baca Juga : Prakiraan Cuaca di Bogor Jumat 21 April 2023, Sore Hujan Malam Cerah

Berdasarkab prakiraan cuaca dari BMKG Jawa Barat, pagi hari (07.00 – 13.00 WIB) : Cerah berawan berpotensi hujan ringan di sebagian wilayah Kab. Sukabumi, Kab. Garut, Kab. Tasikmalaya, dan Kab. Pangandaran.

Menjelang siang terdapat potensi hujan sedang hingga lebat dengan skala lokal di sebagian wilayah Kab. Sukabumi, Kab Cianjur, Kab. Garut.

Siang dan sore hari (13.00 – 19.00 WIB) : berpotensi hujan ringan hingga sedang dengan skala lokal di Sebagian wilayah Kota Bogor, Kota Depok, Kota Bekasi, Kab dan Kota Cirebon, Kab. Purwakarta, Kab. Sumedang, Kab. Majalengka, Kab. Kuningan, Kab. Pangandaran. Berpotensi hujan sedang hingga lebat di sebagian wilayah Kab. Bogor, Kab. Bekasi, Kab. Karawang, Kab. Subang, Kab. Indramayu, Kab. dan Kota Bandung, Kab. Bandung Barat, Kota Cimahi, Kab. dan Kota Sukabumi, Kab. Cianjur, Kab. Garut, Kab. Ciamis, Kota Banjar, Kab. Tasikmalaya.

Malam hari (19.00 – 01.00 WIB) : berpotensi hujan ringan hingga sedang di sebagian wilayah Kab. Purwakarta, Kab. dan Kota Bekasi, Kab. Karawang, Kab. Subang, Kab. Indramayu, Kab. Bandung Barat, Kota Bandung, Kota Cimahi, Kab. Garut, Kab. Pangandaran. Berpotensi hujan sedang hingga lebat dengan skala relatif lokal di Kota Depok, Kab. dan Kota Bogor, Kab. dan Kota Sukabumi, Kab. Cianjur, Kab. dan Kota Tasikmalaya, Kab. Ciamis, Kota Banjar.

Dini hari (01.00 – 07.00 WIB) : berpotensi hujan ringan hingga sedang di sebagian wilayah pesisir Kab. Bekasi, Kab. Karawang, Kab. Subang, Kab. Indramayu, Kab. Sukabumi, Kab. Pangandaran

Untuk suhu udara berkisar antara 20 – 33 °C, dengan kelembapan udara 56 – 98%. Sedangkan angin secara umum bertiup dari timur hingga tenggara dengan kecepatan 05 – 43 km/jam.

Peringatan dini prakiraan cuaca : Waspada potensi hujan sedang hingga lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang pada rentang waktu antara siang hingga malam disebagian wilayah Kota Depok, Kab. dan Kota Bogor, Kab. Bekasi, Kab. Karawang, Kab. Subang, Kab. Indramayu, Kab. dan Kota Bandung, Kab. dan Kota Bandung, Kab. Bandung Barat, Kota Cimahi, Kab. dan Kota Sukabumi, Kab. Cianjur, Kab. Garut, Kab. Ciamis, Kota Banjar, Kab. dan Kota Tasikmalaya. (*)

Editor : Yosep