25 radar bogor

Sambut Idul Fitri, Warga Kampung Sawah di Cilendek Barat Gelar Pawai Obor

Pawai obor
Pawai obor di Kampung Sawah, Kelurahan Cilendek Barat, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor, Jumat (21/4/2023) tadi malam. (Ruri Ariatullah)

BOGOR-RADAR BOGOR, Gema takbir, tahmid, dan tahlil berkumandang saat puluhan warga Kampung Sawah, Kelurahan Cilendek Barat, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor mengikuti pawai obor yang diadakan Paguyuban Kampung Sawah 78, Jumat (21/4/2023) tadi malam.

Pawai obor ini untuk menyambut datangnya 1 Syawal 1444 Hijriah, sekaligus pertanda berakhirnya ibadah puasa di bulan Ramadan. 

Dilepas anggota DPRD Kota Bogor, Dodi Hikmawan pukul 20.00 WIB,  rombongan peserta pawai obor melalui rute Gang Baitussalam menuju Jalan Brigjen Saptadji Hadiprawira,  dan berakhir di depan Masjid Baitussalam, dengan menempuh jarak sekitar satu kilometer. 

Baca Juga : Komunitas Peace Leader Gelar Safari Ramadan, Ini Tiga Lokasi yang Dikunjungi

Ketua Panitia Gema Takbir, Dedi Supriyadi, mengatakan jika kegiatan ini bertujuan menyambut datangnya Idul Fitri. Selain pawai obor, diadakan pula rangkaian lomba yang diikuti peserta dari anak-anak hingga umum. 

Antara lain lomba azan tingkat sekolah dasar (SD), lomba azan remaja, lomba salawat/kasidah, serta lomba gema takbir. Yang berlangsung pada 16, 19, dan 21 April.  “Pesertanya warga dari RW 07 dan 08 di Kampung Sawah,” ujar Dedi ditemui di sela-sela kegiatan.

Para pemenang lomba azan tingkat sekolah dasar. (Ruri Ariatullah/Radar Bogor)

DItambahkannya, acara yang bertajuk Gema Takbir Paguyuban Kampung Sawah 78 itu, sudah berlangsung sejak tahun lalu.  Dan akan rutin dilakukan tiap tahun. “Semua kategori lomba mulai dari azan hingga takbir memperebutkan piala bergilir. Jadi, bakal ada terus di tahun-tahun berikutnya,” tukasnya. 

Turut hadir pula Camat Bogor Barat, Dudi Fitri Susandi beserta Lurah Cilendek Barat, babhinkamtibmas, dan sejumlah tokoh masyarakat Kampung Sawah. (rur)

Editor : Ruri Ariatullah