25 radar bogor

PDIP Resmi Usung Ganjar Pranowo Sebagai Capres 2024

ganjar pranowo
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo

BOGOR-RADAR BOGOR, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, resmi diusung oleh PDIP sebagai Calon Presiden (Capres) pada Pemilu 2024 mendatang.

Keputusan itu disampaikan langsung Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, pada Rapat DPP PDIP ke 140 secara daring, di Istana Batu Tulis, Kota Bogor, Jumat (21/4/2023).

“Dengan mengucapkan bismillahirrahmanirrahim, menetapkan saudara Ganjar Pranowo sebagai kader dan petugas partai, untuk ditingkatkan penugasannya sebagai calon Presiden Republik Indonesia dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan,” kata Megawati yang disiarkan langsung dari kanal youtube PDI Perjuangan, Jumat (21/4/2023).

Megawati kemudian menugaskan Prananda Prabowo, selaku kepala situation room untuk melakukan monitoring terhadap dinamika politik nasional, bagaimana konsolidasi partai dijalankan dan pemenangan untuk Pemilihan Umum 2024.

“Demikian halnya dengan Puan Maharani sebagai Ketua DPP Bidang politik dan Ketua DPR RI, saya memberikan mandat untuk membentuk tim yang dibutuhkan guna memenangkan pemilihan presiden dan pemilihan legislatif 2024,” tutur Megawati.

Usai menetapkan Ganjar Pranowi sebgai Capres pada Pemilu 2024, seluruh anggota dan kader PDIP diperintahkan oleh Megawati, untuk segera bergerak dan bekerja keras turun ke bawah menyapa akar rumput memenangkan Pemilu 2024.

“Segera kibarkan Bendera Banteng Moncong Putih Nomor 3 di rumah kalian masing-masing, bukalah posko gotong royong dan jagalah bendera Moncong Putih sebagai lambang semangat dan energi perjuangan,” pungkasnya. (ysp)

Editor : Yosep