logo-radar-bogor

Jokowi ke Istana Batu Tulis, Warga Rela Nunggu Berjam-jam Ingin Bertemu

Jokowi
Rombongan Presiden Jokowi saat menuju Istana Batu Tulis, Jumat (21/4/2023).

BOGOR-RADAR BOGOR, Sejumlah warga berkerumun menunggu kedatangan Presiden Jokowi ke Istana Batu Tulis, di Kelurahan Batu Tulis, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor, Jumat (21/4/2023).

Warga yang mayoritas ibu-ibu itu, menunggu di gang yang berada di depan gerbang utama Istana Batu Tulis. Mereka rela mengantre berjam-jam menunggu kedatangan orang nomor satu di Indonesia itu.

“Pengen liat pak Jokowi, kan sudah mau selesai (masa jabatan) saya belum pernah ketemu,” kata Heni warga yang sudah menunggu sejak pukul 10.30 WIB.

Baca Juga : PDIP Resmi Usung Ganjar Pranowo Sebagai Capres 2024

Ia sengaja menunggu Jokowi dan berharap bisa bertemu saat melintas di Istana Batu Tulis. Saat ditanya mengenai Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo yang bakal diumumkan sebagai calon presiden dari PDI Perjuangan, Heni mengaku lebih suka Ridwan Kamil. “Tapi pak ganjar lumayanlah,” tukas dia.

Sebelumnya, Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri mengumumkan calon presiden yang akan diusung di 2024, pada Jumat (21/4/2023).

Penetapan capres dari Partai PDI Perjuangan itu dilakukan di Istana Batu Tulis, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor.

Pantauan Radar Bogor, disepanjang Jalan Batu Tulis tepatnya seberamg Istana Batu Tulis mulai berjejer sejumlah kendaraan roda empat.

Megawati Soekarnoputri dan sejumlah petinggi PDIP dijadwalkan menemani Ketua Umum membacakan keputusan penetapan capres, dan akan disiarkan dalam bentuk video.

Para petinggi itu di antaranya, yaitu Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto, Bendum PDIP Olly Dondokambey, dan Seskab Pramono Anung.(ded)

Reporter : Dede Supriadi
Editor : Yosep