25 radar bogor

Jalur Alternatif Sukamakmur Rampung, Sudah Bisa Dilalui Pemudik dan Wisatawan

Sukamakmur
Kondisi Jalan Alternatif Sukamakmur yang sudah diperbaiki.

SUKAMAKMUR-RADAR BOGOR, Bagi pemudik juga wistawan yang akan menghabiskan libur Lebaran di kawasan wisata Puncak Dua, ecamatan Sukamamur, Kabupaten Bogor, kini sudah bisa melintasi jalur alternatif Sukamakmur.

Jalan alternatif yang sempat amblas akibat pergeseran tanah itu, sudah dilakukan perbaikan dan bisa dilalui kendaraan.

Perbaikan jalan ini dilakukan secara swadaya oleh sejumlah pelaku wisata di Sukamakmur dibantu Dinas Pekerjaan Umum dan masyarakat setempat.

Baca Juga : PLN UPT Bogor Punya Srikandi Penjaga Pasokan Keandalan Listrik, Ini Sosoknya

“Sekarang sudah diperbaiki. Sudah aman dilalui baik warga sekitar, pemudik maupun wisatawan yang akan berlibur ke kawasan Sukamamur,” kata Arifin salah satu pengelola tempat wisata di kawasan Sukamakmur, Jumat (21/4/2023).

Arifin memaparkan, untuk jalan yang sudah diperbaiki yakni di tanjakan 2000. Dengan lebar jalan 5 meter dan panjang 70 meter. “Mulai hari ini sudah bisa dilalui kendaraan roda empat,” paparnya.

Hal senada dikatakan Pengelola Wisata Curug Cipamingkis Deden. Menurutnya, perbaikan ini dilakukan secara swadaya karena jalan tersebut merupakan akses vital masyarakat.

“Jadi kami bersama memperbaiki agar bisa dilalui. Apalagi libur lebaran, banyak masyarakat yang juga mengandalkan akses jalan ini,” tuturnya.

Seperti diketahui, Jalan Raya Sukamakmur diterjang pergeseran tanah. Jalan yang menjadi penghubung warga Sukamakmur -Cianjur itu mengalami retak dan amblas. (all)

Reporter : Arifal
Editor : Yosep