25 radar bogor

Diimbangi Sporting, Juventus ke Semifinal Liga Europa

juventua
Juventus berbagi angka sama dengan Sporting Lisbon.

LISBON-RADAR BOGOR, Juventus mengamankan tiket ke semifinal Liga Europa setelah bermain imbang 1-1 lawan Sporting CP di leg kedua perempat final yang berlangsung di Estadio Jose Alvalade pada Jumat (21/4) dini hari WIB.

Hasil itu membuat Juventus menghadapi Sevilla di semifinal Liga Europa.

Juventus mampu mencetak gol ketika laga baru berjalan delapan menit. Sepak pojok Federico Chiesa menghasilkan kemelut di depan gawang yang kemudian disambar Adrien Rabiot menjadi gol. Skor menjadi 1-0.

Baca Juga : Hasil Leg Kedua 16 Besar Liga Europa : Arsenal Tersingkir, Juventus dan Manchester United Lolos

Sporting yang tertinggal balas menyerang pada menit ke-17. Marcus Edwards yang menusuk dari sisi kiri melepas umpan yang bisa disontek Nuno Santos, tetapi bola masih membentur tiang gawang. Bola rebound dikontrol Manuel Ugarte yang kemudian dijatuhkan Rabiot di kotak terlarang. Wasit menunjuk titik putih.

Edwards yang maju sebagai eksekutor menjalankan tugasnya dengan baik dan mengecoh kiper Antonio Adan. Skor berubah 1-1 di menit ke-19.

Tuan rumah hampir berbalik memimpin pada menit ke-35. Ousmane Diomande bisa menyambar bola sepak pojok, tetapi percobaannya masih melenceng tipis dari gawang Szczesny.

Hasil imbang 1-1 bertahan hingga turun minum. Bianconeri masih unggul agregat 2-1.

Selepas jeda, Dusan Vlahovic membuang peluang emas. Sundulannya menyambut umpan silang Juan Cuadrado masih melambung jauh.

Sporting nyaris mencetak gol pada menit ke-74. Ricardo Esgaio melepas sepakan keras di depan gawang, tetapi arah bola masih melambung.

Tim tuan rumah terus menebar ancaman di sisa waktu pertandingan. Namun, tidak ada gol tambahan hingga laga berakhir. Juventus menang agregat 2-1. (jpc)

 

Editor : Ruri Ariatullah