25 radar bogor

H-3 Lebaran, Lalin Kota Bogor belum Alami Kepadatan Kendaraan

BOGOR – RADAR BOGOR, Kondisi lalu lintas sejak pagi sampai sore hari masih terpantau lancar, meskipun beberapa ruas mulai dipenuhi kendaraan. Kendati begitu, masih belum terlihat kepadatan yang signifikan.

“Kondisi perkembangan lalin H-3 di Kota Bogor pertama situasi selama tiga hari berturut-turut dipadati masyarakat yang berbelanja ke pasar,” ungkap Kasat Lantas Polresta Bogor Kompol Galih Apria kepada wartawan.

Masyarakat yang ke pasar sifatnya untuk ketersediaan kebutuhan lebaran maupun belanja baju lebaran.

Untuk dominiasi kunjungan ada di Pasar Bogor, Pasar Anyar, dan beberapa pasar lainnya.

“Kondisi ini menyebabkan volume kendaraan yang tinggi ditambah minat dari beberapa masyarakat menggunakan moda angkutan kota atau umum,” jelas dia.

Dia menambahkan, lalu lintas diprediksi bakal mengalami kepadatan arus mudik lebaran fokus pada H+2.

“Kami memprediksikan akan ada lonjakan volume di mana masyarakat berkunjung ke tempa wisata, dan mencari kuliner,” ungkap dia.

Ketika ditanya soal pemudik yang masuk, dia melihat mobilitas masyarakat sudah mulai memadati Kota Bogor.

“Indikasinya adalah volume perputaran SSA, Otista, Pajajaran sudah meningkat, dan Ini tidak terjadi tidak hanya pada jam tertentu dan hampir keseluruhan sudah mulai padat,” tuturnya.

Pihaknya ingin membuat musim mudik di Kota Bogor berkesan, dan sejauh ini tidak akan melakukan rekayasa ganjil genap (gage) ataupun penutupan arus, serta pengalihan arus.

“Sifatnya kami memperlancar kendaraan yang masuk dan keluar dan masyarakat harus bersabar kalau volumenya meningkat,” kata dia.(*)

Reporter: Jaenal Abidin

Editor : Pipin