25 radar bogor

Prediksi Napoli vs AC Milan :Tuan Rumah Lebih Siap

liga champions
AC Milan vs Napoli pada leg pertama perempat fial Liga Champions. (Getty Images)

 

NAPLES-RADAR BOGOR, Napoli dan AC Milan akan memainkan leg kedua babak delapan besar Liga Champions, Rabu (19/4/2023) dini hari nanti. Tuan rumah kini lebih siap meladeni Milan.

Saat kalah 0-1 di leg pertama, Napoli kehilangan sebagian besar penyerangnya. Termasuk top skor mereka Victor Osimhen.

Penyerang Nigeria berusia 24 tahun itu adalah nyawa lini serang Napoli musim ini. Ia total sudah melesakkan 25 gol yang membantu Napoli merajai Serie A dan lolos ke delapan besar Liga Champions.

Baca Juga : AC Milan Ditahan Imbang Tim Papan Bawah, Stefano Pioli : Terlalu Banyak Ruang

Akan tetapi, Pelatih Napoli, Luciano Spalletti sudah memastikan Victor Osimhen siap bermain di Estadio Diego Armando Maradona dalam laga penentuan tiket semifinal.

Dengan Osimhen memimpin barisan penggedor, Spalletti pun mengirimkan pesan optimisme kepada penggemar mereka. Menurutnya, sang bomber bisa mereka andalkan untuk menghancurkan Milan, dini hari nanti.
“Dia akan mulai, ya. Osimhen memiliki fisik dan kecepatan, Anda dapat melempar bola ke arahnya dan dia dapat melindunginya, menggunakan kepalanya atau menggunakan perubahan kecepatan, dia memiliki begitu banyak alternatif berbeda. Dia adalah pahlawan dari para penggemar sekarang, jadi selalu ada gelombang antusiasme di sekelilingnya,” kata Spalletti kepada DAZN.
Pada laga terakhir, Napoli ditahan imbang 0-0 oleh Verona. Akan tetapi, melihat bagaimana permainan timnya, Spalletti menganggap itu hanya ketidakberuntungan.

Dan ia percaya, kualitas sesungguhnya akan mereka tampilkan melawan Milan. “Pada hari Selasa (Rabu), kami membutuhkan kualitas kami, sikap taktis yang tepat, dan dorongan dari para penggemar kami,” katanya di situs klub.

Osimhen yang diharapkan bisa menambah pundi-pundi golnya di Liga Champions sementara itu menyatakan kesiapannya. Ia juga menegaskan bahwa mereka akan berusaha maksimal mewujudkan mimpi.

“Kami dekat dengan tujuan dan tidak sabar untuk mewujudkan impian kami, untuk mewujudkannya. Para pemain selalu percaya, kami selalu berpikir kami bisa melakukan sesuatu yang luar biasa, bahkan saat tidak ada orang lain yang percaya kami bisa,” kata Osimhen kepada TG5.

Di kubu Milan yang hanya membutuhkan hasil imbang, Pelatih Stefano Pioli menegaskan mereka sedikit banyak sudah paham cara meredam Napoli setelah dua pertemuan dalam dua pekan.

“Kami punya beberapa ide, terutama karena Napoli melakukan kurang lebih hal yang sama pada bola di kedua pertandingan, tetapi sedikit lebih agresif di San Siro. Jelas, lawan kami perlu lebih mendorong ke depan, yang dapat menciptakan ruang bagi kami untuk memanfaatkannya sebaik mungkin,” ujarnya di Football Italia.

Pioli juga mengingatkan kepada Napoli bahwa ini tidak akan menjadi laga mudah bagi mereka. “Kami berharap itu akan sulit dan percaya kami memiliki solusi untuk menimbulkan masalah bagi lawan kami,” tegas Pioli yang memimpin Milan menang 4-0 di markas Napoli dua pekan lalu.

Selain Zlatan Ibrahimovc yang dipastikan absen, Olivier Giroud juga dilaporkan mengalami sedikit gangguan jelang laga ini. Sementara Napoli, mereka dipastikan tanpa Giovanni Simeone dan André-Frank Zambo Anguissa yang mendapat kartu merah di leg pertama. (fajar)

Prakiraan Pemain
Napoli (4-3-3): Meret; Di Lorenzo, Kim, Rrahmani, Mario Rui; Lobotka, Ndombélé, Zielinski; Lozano, Osimhen, Kvaratskhelia

AC Milan (4-3-1-2): Maignan; Calabria, Tomori, Kjær, Theo Hernández; Tonali, Krunić, Bennacer; Diaz; Leão, Giroud.

Editor :Ruri Ariatullah