25 radar bogor

Perbaikan Jalan Underpass Sholis Molor Hingga Bulan Mei

Underpass Sholis
Sambungan Underpass Sholis bakal diperbaiki bulan ini. SOFYANSYAH/RADAR BOGOR

BOGOR-RADAR BOGOR, Perbaikan jalan underpass Sholeh Iskandar dipastikan molor. Proyek yang rencananya dimulai pada Bulan April 2023, baru akan terrealisasi di Bulan Mei mendatang.

Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN) 5.2 DKI Jakarta-Jawa Barat Adrianto Putra Prasetyo mengatakan saat ini pihaknya sudah menjalin kontrak dengan perusahaan penyedia jasa.

Baca Juga: Jalan Rusak Bikin Kunjungan Wisata ke Puncak Dua Anjlok

Namun pembangunan baru akan efektif berjalan di Bulan Mei karena box culvert yang akan digunakan pada proyek tersebut mesti dipesan terlebih dahulu.

“Kami harus menunggu itu siap terlebih dahulu baru dapat melakukan pembongkaran,” ucapnya saat dihubungi Radar Bogor, Selasa (18/4).

Ia menjelaskan pembangunan proyek tidak akan menutup akses kendaraan. Pembangunan akan dilakukan secara bertahap dan bergantian.

“Pengerjaannya 1 sisi terlebih dahulu sehingga kensaraan masih bisa melintas. Perbaikan akan berlangsung pada sisi kanan dan kiri jalan di titik keluar dan masuk underpass,” jelasnya.

Dirinya menargetkan perbaikan tersebut rampung di bulan Agustus mendatang dengan total anggaran Rp690 juta.

Sementara menunggu proyek dimulai, pihaknya mengaspal titik jalan berlubang di area tersebut untuk menghindari kecelakaan.

“Kami aspal untuk sementara karena ada perbedaan tinggi agar tidak timbul kecelakaan,” imbuh dia. (*)

Reporter: Reka Faturachman
Editor: Imam Rahmanto