25 radar bogor

Lepas 600 Warga Mudik Gratis, Ini Pesan Rudy Susmanto

Rudy Susmanto

BOGOR-RADAR BOGOR, Ketua DPRD Kabupaten Bogor Rudy Susmanto melepas 600 warga Kabupaten Bogor yang mengkuti program mudik gratis yang digelar Polres Bogor.

Rudy Susmanto yang didampingi oleh Plt Bupati Bogor Iwan setiawan dan kapolres Bogor AKBP Iman Imanudin, Dandim 0621 Letkol Kav Gan Gan Rusvandara melepas para pemudik di Stadion Pakansari, Cibinong, Senin (17/4/2023).

Program mudk gratis tersebut, polres Bogor menyiapkan 10 unit bus yang dimanfaatkan oleh warga Kabupaten Bogor yang akan melaksanakan mudik lebaran tahun 2023 di kampung halaman mereka.

Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Rudy Susmannto mengatakan, bagi seluruh peserta mudik gratis untuk selalu menjaga keselamatan dan kesehatan di jalan.

Ia juga sangat mengapresiasi program mudik gratis yang diinisiasi oleh Polres Bogor ini. Selain meringankan beban warga Kabupaten Bogor yang ingin mudik, juga meringankan potensi kecelakaan lalu lintas.

“Dengan adanya mudik gratis ini, minimal jumlah kendaraan pribadi yang digunakan bisa semakin kecil jumlahnya, dan potensi kecelakaan semakin kecil,” jelasnya.

Rudy juga berpesan kepada warga Kabupaten Bogor yang mudik menggunakan kendaraan pribadi atau umum untuk selalu menjaga keselamatan selama di perjalanan.

“Bagi pemudik yang menggunakan kendaran roda dua atau empat, selalu berhati-hati selama perjalanan,” kata Rudy Susmanto usai melepas 600 pemudik gratis di Stadion Pakansari.

Politisi Partai Gerindra tersebut meminta kepada pemudik yang menggunakan kendaraan pribadi tidak terburu-buru dalam perjalanan.

“Ga usah buru-buru, nikmain saja perjalanan mudik yang penting sampai tujuan dengan selamat dan bisa berkumpul dengan keluarga,” harapnya.

Baca Juga: Ahmad Sahroni Minta Kapolri Tak Lanjutkan Kasus Bima Yudho yang Kritik Pemerintah

Wasekjen DPP Partai Gerindra tersebut juga berharap, para pemudik Kabupaten Bogor bisa kembali lagi ke Bumi Tegar Beriman dengan keadaan sehat walafiat.

“Semoga bahagia berkumpul dengan keluarga dan kembali ke rumah dengan selamat. Selamat Hari Raya Idul fitri 1444 Hijriah,” tutur Rudy.

Selain itu kata Rudy, sebelum meninggalkan rumah, sebaiknya cek kondisi rumah dengan baik. Pastikan instalasi listrik dimatikan, kompor gas jangan lupa juga dicabut selangnya dari tabung gas.

“Cek dulu kondisi dalam rumah seperti kompor, colokan listrik dan lain-lain. Pastikan semuanya sudah dicabut untuk menghindari kejadian yang tidak diinginkan,” tandas Rudy.

Sementara Kapolres Bogor AKBP Iman Imanudin mengatakan, ada 10 bus yang disiapkan untuk menampung 600 pemudik menuju Cirebon-Brebes-Tegal sebanyak 5 unit dan rute Garut-tasikmalaya-Cilacap 5 unit,” jelasnya.

Baca Juga: Soal Kritikan Tiktoker Bima Yudho, Pihak Keluarga Sampaikan Ini
Ia berharap, para pemudik yang mengikuti program mudik gartis bisa tiba dirumah dengan selamat dan berkumpul dengan keluarga

Dia berharap warga Kabupaten Bogor yang mengikuti program mudik gratis ini sampai ke tempat tujuan dengan selamat sehingga dapat menjalankan Idul Fitri bersama keluarga di kampung halaman dengan aman nyaman dan bahagia.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang terlibat sehingga dapat terlaksananya kegiatan mudik gratis ini,” tandas AKBP Iman Imanuddin. (*)

Editor : Yosep