25 radar bogor

FIFA Resmi Tunjuk Argentina Tuan Rumah Piala Dunia U-20

Piala dunia u-20
Piala Dunia U-20

NYON-RADAR BOGOR, Federasi tertinggi sepakbola dunia (FIFA), secara resmi menujuk Argentina sebagai tuan rumah ajang Piala Dunia U-20.

Dengan pengumuman tersebut, berarti Argentina menjadi pengganti Indonesia yang sebelumnya ditunjuk untuk menggelar event ini.

Setelah FIFA resmi mencabut hak Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20. Argentina memang langsung bergerak cepat mengirim proposal dan menyatakan kesediaan sebagai tuan rumah pengganti

Alhasil, Argentina pun secara resmi ditunjuk untuk menjadi tuan rumah. pengumuman itu disampaikan FIFA lewat rilis resmi mereka.

Baca Juga : Liverpool Bantai Leeds United, Klopp Tersenyum Puas

“FIFA dengan senang hati mengumumkan bahwa Piala Dunia U-20 tahun ini akan digelar di Argentina. Argentina sebagai rumah dari juara dunia akan membuka pintu bagi bintang-bintang masa depan di dunia sepak bola.” kata Gianni Infantino dalam rilis FIFA, Selasa (18/4/2023).

“Saya ingin berterima kasih pada AFA juga terutama pada Presiden Claudio Tapia, juga pada pihak pemerintah yang berwenang, atas komitmen mereka menjadi tuan rumah kompetisi yang luar biasa ini dalam waktu singkat,” lanjut presiden FIFA itu.

Dirinya pun menyebut seberapa pentingnya event Piala Dunia U-20 ini untuk perkembangan dunia sepakbola.

“Piala Dunia U-20 memainkan peran penting dalam usaha FIFA mempromosikan sepak bola usia muda di seluruh dunia. Sejak 1977, turnaemn ini diikuti oleh pemain-pemain terhebat dari beberapa dekade terakhir, mulai dari Diego Armando Maradona, Lionel Messi, Paul Pogba, Erling Haaland, dan banyak lainnya.” tuturnya.

“Menggelar edisi tahun ini di tempat yang hidup dan bernapas lewat sepak bola tentu akan jadi inspirasi luar biasa bagi para calon bintang di masa depan,” ungkapnya.

Untuk Piala Dunia U-20 akan digelar pada Jumat (21/4/2023). di Zurich, Swiss. Sedangkan pelaksanaan turnamen ini akan tetap dilakukan pada tanggal yang telah ditentukan yaitu pada 20 Mei hingga 11 Juni.

Dengan penunjukan Argentina sekaligus memupuskan harapan Indonesia untuk berlaga di ajang tersebut. Karena secara otomatis mereka akan menggunkan slot tuan rumah karena gagal lolos lewat jalur kualifikasi. (fajar)

Editor : Ruri Ariatullah