25 radar bogor

Tunggu Ekspose Bima Arya, Jembatan Otista Mulai Ditutup Setelah Lebaran

Jembatan Otista
Sejumlah kendaraan melintas di ruas Jembatan Otista. SOFYANSYAH/RADAR BOGOR

BOGOR-RADAR BOGOR, Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor memastikan pelaksanaan proyek pembangunan ulang Jembatan Otto Iskandardinata (Otista) tetap on schedule atau dilakukan H+4 Idulfitri 1444 H.

Penandatanganan kontrak pembangunan Jembatan Otista itu telaj dilaksanakan, Senin (17/4). Proyek berasal dari APBD Pemprov Jawa Barat dengan pagu Rp52,7 miliar.

Baca Juga: Rekayasa Lalu Lintas Imbas Revitalisasi Otista, Disarankan Setelah Momen Liburan

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Rena Da Frina mengatakan, tahapannya saat ini tengah menyiapkan rapat persiapan dengan pihak ketiga.

“Pak Wali meminta mereka (pemenang tender PT Mina Fajar Abadi) untuk ekspose di hadapan Pak Wali dan OPD terkait. Setelah itu baru ada (pemantapan) rekayasa lalu lintas,” beber dia.

Jadwal penutupan Jembatan Otista masih akan dilakukan sesuai rencana, yakni H+4 setelah lebaran.

“Masih on schedule, satu minggu atau empat hari setelah lebaran, kami pemasangan batas pekerjaan, atau seng-seng,” ucap dia.

Meski demikian, untuk memastikan pembangunan ulang jembatan tetap menunggu hasil ekspose rencana kerja pihak ketiga.

“Rapat dengan Pak Wali sekalian ekspose rencana kerja, intansi terkait seperti apa, rekayasa lalu lintas seperti apa, ambil jalur yang mana,” ungkapnya.

Penandatanganan kontrak dengan pemenang tender pun telah dilaksanakan. Selanjutnya, pre-meeting, ekspose di depan Wali Kota, yang diperkirakan Selasa atau Rabu mendatang.

Saat disinggung terkait dengan progres lelang, dijelaskan Rena tidak ada sanggah banding sehingga sudah bisa dilakukan pemandatanganan kontrak.

“Tidak ada sanggah banding. Tapi untuk sanggahan, panitia lelang ada menyebut ada enam poin yang dipertanyakan, tidak ada sanggah, dan sudah clear masa sanggah juga sudah habis,” papar dia.

Baca Juga: Parkiran Mal BTM Membeludak, Jalan Otista-Jalur SSA Macet Panjang

Wali Kota Bogor Bima Arya juga memastikan pengerjaan Jembatan Otista tetap sesuai jadwal yakni H+4 lebaran. “Minggu ini kita akan sosialisasikan. Dan tahapan-tahapannya on the track,” tukas dia.(*)

Reporter: Dede Supriadi
Editor: Imam Rahmanto