25 radar bogor

Tebar Kebaikan, HMI Cabang Bogor Bagikan 100 Kotak Makanan

BOGOR-RADAR BOGOR, Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Bogor membagikan 100 kotak paket makanan buka puasa di Dramaga dan Laladon, Kabupaten Bogor.

Perwakilan dari HMI Komisariat Tazkia, Qomardiansyah menjelaskan, kegiatan tersebut menjadi ajang silaturahmi dan berbagi yang rutin digelar setiap tahun di bulan suci Ramadan.

Baca Juga: Berbagi Ramadan, BPPKB Banten Sebar Ta’jil di Flyover Cibinong

“Sebagai kader umat dan kader bangsa sudah menjadi suatu keharusan bagi kader HMI untuk terus menebar manfaat di semua lini kehidupan. Bulan suci Ramadan menjadi momen yang tepat untuk berlomba-lomba dalam kebaikan, sesuai dengan tujuan HMI yaitu terbinanya insan akademis, pencipta, pengabdi yang bernafaskan Islam dan bertanggung jawab atas terwujudnya masyarakat adil makmur,” tuturnya, Senin (17/4).

Kegiatan ini juga menjadi ajang silaturahmi bagi kader HMI Cabang Bogor untuk mempererat persaudaraan.

Ketua Umum Komisariat Fapet IPB, Ageng mengatakan kegiatan tersebut menjadi kesempatan mereka kembali hadir di tengah masyarakat.

“Sejatinya gerakan ini adalah gerakan yang diikhlaskan semata-mata karena kepedulian kami terhadap masyarakat sekitar. Kehidupan yang fitrah adalah yang berbahagia, dengan menjalankan pedoman utuh antara aspek duniawi dan ukhrawi, individu dan sosial, serta iman, ilmu dan amal.

Dirinya juga mengajak masyarakat untuk menghidupkan kolaborasi, kontributif yang positif untuk mewujudkan masyarakat adil makmur.

“Semoga melalui kebaikan kecil ini bisa memberikan kesan baik dari masyarakat kepada kader HMI serta memantik orang atau organisasi lain untuk berlomba-lomba dalam menebar kebaikan,” harapnya.

Kegiatan tebar kebaikan ini pun disambut baik oleh masyarakat, baik pengguna jalan di sekitar dramaga maupun para supir angkot yang ada di sekitar kawasan Laladon. (*)

Reporter: Reka Faturachman
Editor: Imam Rahmanto