25 radar bogor

Sopir Angkot Demo, Puluhan Penumpang Terlantar di Terminal Laladon 

Sopir angkot demo
Penumpang di Terminal Laladon diangkut mobil Polsek Ciomas setelah terlantar akibat sopir angkot demo di Balai Kota Senin (17/4/2023). SOFYANSYAH/RADAR BOGOR

BOGOR-RADAR BOGOR, Aksi demo sopir angkot di Balai Kota Bogor pada Senin (17/4/2023) membuat puluhan penumpang di Terminal Laladon terlantar.

Baca Juga : Ratusan Sopir Angkot Kepung Balai Kota Bogor, Ini Tuntutan Mereka

Seorang penumpang, Suwardi (52) mengaku sudah terlantar lebih dari 1 jam lamanya karena tidak adanya angkot yang bisa ia naiki menuju Kota Bogor.

Menurutnya, demo sopir angkot tersebut sangat merugikan para penumpang karena berakibat terlantarnya banyak penumpang di cuaca yang terik. “Seharusnya ada informasi terlebih dahulu supaya masyarakat bisa mengantisipasi,” ujarnya.

Kepala Terminal Laladon, Iis Darul Husni mengatakan, puluhan penumpang tersebut akhirnya diangkut menggunakan mobil patroli Satpol PP dan Polsek Ciomas. Mereka diantar dengan kondisi berdesakkan ke Jalan Merdeka, Kecamatan Bogor.

“Ada dua mobil yang pulang pergi mengantarkan penumpang dari dan akan ke Kota Bogor. Sekali berangkat mengangkut 18-20 orang,” tutur dia.

Baca Juga : Siap-siap Macet! Ratusan Angkot Bakal Ikut Unjuk Rasa Besok

Sementara itu, diakui Iis belum ada bantuan yang dikerahkan pihak Satpol PP Kota Bogor untuk menangani kondisi sebagai dampak dari demo sopir angkot tersebut. Iis pun sudah mencoba berkoordinasi dengan personel Dinas Perhubungan Kabupaten Bogor untuk membantu.

Sejumlah penumpang lain akhirnya beralih menggunakan jasa ojek dan ojek online untuk melanjutkan perjalanannya. (fat)

Reporter : Reka Faturachman
Editor : Yosep