25 radar bogor

H-4 Lebaran, Jalur Puncak Masih Sepi Pemudik

Arus mudik di kawasan jalan raya Puncak masih terlihat sepi, H-4 lebaran. (Radar Bogor/Arif Al Fajar)

MEGAMENDUNG-RADAR BOGOR, Jalan Raya Puncak, Kecamatan Megamendung, Kabupaten Bogor masih sepi pemudik.

Pantauan Radar Bogor, Senin (17/4) pukul 16.50 WIB Jalan Raya Puncak masih lengang. Kondisi yang sama terlihat dari arah Puncak menuju Jakarta atau sebaliknya.

Kapolsek Megamendung AKP Eddy Santosa mengatakan, kondisi saat ini masih sepi. Kata dia, biasanya para pemudik melintasi jalan raya puncak pada malam hari.

Baca Juga: Pastikan Mudik Aman, Sopir Bus di Terminal Baranangsiang Dites Urine

“Situasi lalu lintas masih lancar. Belum banyak pemudik yang melintasi jalan raya puncak. Biasanya malam hari, pemudik melakukan perjalanan,” katanya, Senin (17/4).

Eddy juga mengimbau, bagi para pemudik yang melakukan perjalanan malam hari saat melintasi jalan raya Puncak untuk selalu berhati-hati. Terlebih saat memilih tempat untuk beristirahat.

“Gunakan pos PAM atau rest area SPBU untuk beristirahat. Bagi kendaraan roda dua, juga jangan lupa kunci ganda saat beristirahat. Karena kami baru saja menangkap pelaku curanmor beberapa waktu lalu,” pesannya.

Ia juga meminta bagi para pemudik agar tidak memaksakan diri saat lelah dan mengantuk. Lantaran kondisi jalan raya Puncak yang memiliki tanjakan curam dan berkelok.

“Jika mengantuk, berhenti dulu. Jangan memaksakan diri. Untuk keselamatan bersama,” tukasnya.(*)

Reporter: Arif Al Fajar
Editor: Imam Rahmanto