25 radar bogor

Prakiraan Cuaca: Sore Berpotensi Hujan dengan Durasi Singkat

ilustrasi hujan

BOGOR-RADAR BOGOR, Prakiraan cuaca di wilayah Bogor dan sekitarnya, serta daerah lain di Jawa Barat, Minggu (16/4) berpotensi cerah. Sore berpotensi diguyur hujan sedang hingga lebat dengan durasi singkat dan bersifat lokal di sebagian wilyah Kabupaten dan Kota Bogor.

Berdasarkan prakiraan cuaca dari BMKG Jawa Barat, pagi hari (07.00 – 13.00 WIB): Cerah hingga cerah berawan. Berpotensi hujan ringan di sebagian Kab dan Kota Bogor, Kab dan Kota Bekasi, Kab Karawang, Kab Purwakarta, Kab Subang, Kab Indramayu, Kab dan Kota Cirebon menjelang siang hari.

Baca Juga: Bulan Ramadan Sudah Masuk Musim Kemarau, BMKG Prediksi Lebih Kering

Siang hingga sore hari (13.00 – 19.00 WIB): Berpotensi hujan ringan hingga sedang dengan durasi singkat dan bersifat lokal di sebagian wilayah Kota Banjar, Kab Pangandaran.

Berpotensi hujan sedang hingga lebat dengan durasi singkat dan bersifat lokal di sebagian wilayah Kota Depok, Kab dan Kota Bogor, Kab dan Kota Bekasi, Kab Karawang, Kab Subang, Kab Indramayu, Kab dan Kota Cirebon Kab dan Kota Sukabumi, Kab Cianjur, Kab Purwakarta, Kab Bandung Barat, Kota Cimahi, Kab dan Kota Bandung, Kab Sumedang, Kab Majalengka, Kab Kuningan, Kab Garut, Kab dan Kota Tasikmalaya, Kab Ciamis.

Malam hari (19.00 – 01.00 WIB): Cerah Berawan hingga berawan, potensi hujan ringan hingga sedang di sebagian wilayah Kota Depok, Kab dan Kota Bogor, Kab dan Kota Bekasi, Kab Karawang, Kab Subang, Kab Purwakarta, Kab Indramayu, Kab dan Kota Cirebon, Kab Sukabumi, Kab Cianjur.

Dini hari (01.00 – 07.00 WIB): Cerah berawan hingga berawan. Berpotensi hujan ringan di sebagian wilayah Kab Bogor, Kab Bekasi, Kab Karawang, Kab Subang, Kab Purwakarta, Kab Indramayu, Kab Sumedang, Kab dan Kota Cirebon, Kab Majalengka, Kab Kuningan.

Untuk suhu udara wilayah Jawa Barat 22-33°C, dengan kelembapan udara 55-98 persen.

Angin: Secara umum bertiup dari selatan hingga ke barat daya dengan kecepatan 05-38 km/jam.

Peringatan dini prakiraan cuaca: Waspada potensi hujan sedang hingga lebat yang dapat disertai kilat/petir dan terjadinya angin kencang dengan durasi singkat dan bersifat lokal pada rentang waktu antara menjelang siang hingga menjelang malam hari disebagian wilayah wilayah Kota Depok, Kab dan Kota Bogor, Kab dan Kota Bekasi, Kab Karawang, Kab Subang, Kab Indramayu, Kab dan Kota Cirebon Kab dan Kota Sukabumi, Kab Cianjur, Kab Purwakarta, Kab Bandung Barat, Kota Cimahi, Kab dan Kota Bandung, Kab Sumedang, Kab Majalengka, Kab Kuningan, Kab Garut, Kab dan Kota Tasikmalaya, Kab Ciamis.(*)