25 radar bogor

PMI Bogor Barat dan Ikatan Alumni SMA Rimba Bagikan Ratusan Takjil

Kecamatan Bogor Barat membagikan takjil kepada pengendara di Simpang Lampu Merah Pasir Kuda, Kota Bogor, Minggu (16/4). (ist)

BOGOR-RADAR BOGOR, Palang Merah Indonesia (PMI) Kecamatan Bogor Barat membagikan takjil kepada pengendara yang melintas di Simpang Lampu Merah Pasir Kuda, Kota Bogor, Minggu (16/4).

Para pengemudi dan warga yang lewat tampak senang dan antusias menerima pembagian takjil.

Baca Juga: Semarak Ramadan, Sanggar MCB Youth Berbagi Takjil

Sekretaris PMI Kota Bogor, Zaenal Mutaqin mengatakan, kegiatan tersebut merupakan salah satu agenda rutin relawan PMI pada bulan Ramadan tahun ini. Adapun kegiatan berbagi takjil tersebut, menggandeng Ikatan Alumni SMA Rimba Madya angkatan 95.

“Tentu untuk mendapat berkah dari Allah, juga sebagai ajang silaturahmi, dan kami mau menunjukkan ke masyarakat pentingnya saling tolong menolong dan peduli,” ucap Zaenal di dampingi Pengurus PMI Kecamatan Bogor Barat.

Menurut dia, kegiatan berbagi takjil berbeda dengan tahun lalu. Kali ini sengaja melibatkan pengurus wilayah PMI Kecamatan Bogor Barat.

“Kegiatan ini sekaligus memeriahkan bulan Ramadan dan juga menjadi contoh sama-sama melakukan gerakan kebaikan,” ucap dia.

Sebanyak 500 takjil disiapkan dalam kegiatan perdana yang dilakukan oleh pengurus PMI kecamatan di Kota Bogor. “Mungkin tahun depan di kecamatan lain,” ucap dia.

Baca Juga: Semarak Ramadan, Sanggar MCB Youth Berbagi Takjil

Zaenal menambahkan, biasanya PMI Kota Bogor juga melakukan santunan. Namun, kegiatan sosial tersebut akan dibarengi dengan HUT PMI.

“Biasanya konsepnya ada berbagi santunan, dan akan dilakukan di HUT PMI, karena di bulan Ramadan sudah banyak yang melakukan hal serupa,” tukas dia.(*)

Reporter: Dede Supriadi
Editor: Imam Rahmanto