25 radar bogor

Besok, Sopir Angkot Bakal Geruduk Balai Kota dan Terminal Bubulak

Jembatan Otista
Sejumlah kendaraan melintas di ruas Jembatan Otista. SOFYANSYAH/RADAR BOGOR

BOGOR-RADAR BOGOR, Para pengemudi angkutan umum dan angkot bakal menggelar aksi unjuk rasa besok, Senin (17/4). Beberapa tuntutan bakal disampaikan menyikapi kondisi di Kota Bogor.

Baca Juga: 30 Persen Bus dan Angkot di Kota Bogor Tak Laik Jalan

Koordinator Aksi, Rusdian dalam surat pemberitahuannya menyampaikan, unjuk rasa atau demonstrasi itu akan diikuti sekira 1.000 massa. Mereka terdiri dari para pengemudi tergabung dalam Forum KKU, KKSU, dan angkot se-Kota Bogor.

Unjuk rasa bakal dimulai pada pukul 08.00 WIB. Titik aksi terbagi menjadi dua lokasi, yakni Balai Kota Bogor dan Pool Biskita yang berada di Terminal Bubulak.

Tak tanggung-tanggung, aksi unjuk rasa yang melibatkan ribuan massa itu akan melibatkan 500-700 unit angkot.

“Agendanya terkait penyampaian aspirasi, belum diberlakukannya tarif BisKita (tidak dilaksanakannya kesepakatan MoU). Lalu, mengenai umur teknis Angkutan Kota sampai 20 tahun,” paparnya.

Baca Juga: Imbas Revitalisasi Jembatan Otista, Pengusaha Angkot Bakal Merugi

Terakhir, tuntutan para sopir angkot juga menuntut agar program penataan angkutan umum di Kota Bogor ditunda sampai pembangunan Jembatan Otista selesai. Apalagi, pembangunan tersebut bakal berdampak besar terhadap rute sejumlah angkot dan penumpangnya.(*/mam)

Editor: Imam Rahmanto