25 radar bogor

Siap-Siap! Perusahaan di BUMN Buka Loker Usai Lebaran, Ini Jadwalnya

Ilustrasi lowongan kerja
Ilustrasi lowongan kerja

JAKARTA-RADAR BOGOR, Kabar gembira bagi anda yang tengah mencari pekerjaan. Sejumlah perusahaan di lingkungan BUMN segera membuka pendaftaran lowongan kerja.

Baca Juga : BNI Perkenalkan KCP MDS KBUMN Sebagai Thematic Outlet

Tentu, lowongan kerja yang tersedia cukup banyak lantaran diikuti serentak oleh perusahaan-perusahan di bawah naungan BUMN.

Informasi adanya lowongan kerja tersebut, disampaikan Menteri BUMN Erick Thohir yang menyebutkan Kementerian BUMN membuka rekrutmen bersama BUMN 2023.

“Kabar baik untuk kalian semua, milenial dan gen-z yang ingin bergabung menjadi keluarga besar BUMN,” tulis Erick Thohir melalui akun Instagram resminya, @erickthohor.

Bersamaan pengumuman ini, Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Indonesia (PSSI) itu juga menginformasikan jadwal rekrutmen bersama BUMN 2023.

Di mana, mulai resgistrasi atau pendaftaran hingga pengumuman kelulusannya. “Catat tanggalnya, persiapkan diri, dan jangan lupa minta restu orang tua. Good luck!.” ujar Erick Thohir.

Proses pendaftaran dan seleksi administrasi akan dilakukan dari tanggal 5 hingga 20 Mei, dengan pengumuman yaitu pada tanggal 1 Juni 2023.

Sedangkan, tes TKD dan AKHKLAK dengan pembobotan TKD sebesar 40% dan AKHLAK sebesar 60% akan dilakukan pada tanggal 10 hingga 19 Juni. Adapun pengumuman tahapan ini pada tanggal 28 Juni.

Selanjutnya, Tes Bahasa Inggris juga akan dilakukan dengan threshold minimal 450 dan rangking sesuai rasio pada tanggal 8 hingga 12 Juli, dengan pengumuman pada tanggal 19 Juli.

Selain itu, tes oleh BUMN akan terdiri dari tes kompetensi bidang, user interview, socmed analytic dan digital, mindset, serta MCU pada tanggal 22 Juli hingga 9 Agustus.

Baca Juga : Pelaku Penipuan QRIS di Masjid Ternyata Mantan Pegawai Bank BUMN

Sedangkan pengumuman final akan dilakukan pada tanggal 16 Agustus berdasarkan hasil kelulusan tes oleh BUMN yang diinput melalui sistem.

Berikut ini tahapan lengkap Rekrument Bersama BUMN 2023:

a. Registrasi

Meliputi proses pendaftaran dan seleksi administrasi oleh PIC BUMN
Tanggal: 5-20 Mei
Pengumuman: 1 Juni

b. Tes TKD & Akhlak

Pembobotan: TKD (40%) & AKHLAK (60%)
Tanggal: 10-19 Juni
Pengumuman: 28 Juni

c. Tes Bahasa Inggris

Threshold > 450
Ranking sesuai ratio
Tanggal: 8-12 Juli
Pengumuman: 19 Juli

d. Tes Oleh BUMN

Tes Kompetensi Bidang
User Interview
Socmed Analytic & Digital
Mindset
MCU
Tanggal: 22 Juli-9 Agustus

e. Pengumuman final

Berdasarkan hasil kelulusan tes oleh BUMN yang diinput melalui sistem Tanggal: 16 Agustus.

(net/dis)

Editor : Yosep