25 radar bogor

Kembali Digelar Pasca Pandemi, Charity Run 2023 Kumpulkan Donasi Rp12 Juta

BOGOR-RADAR BOGOR, Event tahunan Charity Run yang sempat vakum selama pandemi akhirnya kembali bergulir pada Sabtu (15/4/2023).

Ketua Panitia Acara, Lulu Marhamah menjelaskan Charity Run merupakan kegiatan olahraga yang berbalut dengan kegiatan donasi. Di tahun ini, Charity Run diikuti sebanyak 200 pelari yang berasal dari komunitas Bogor Runners dan masyarakat secara umum.

“Rute yang kami tempuh seputaran Kebun Raya Bogor dengan total jaral sejauh 5 kilometer. Setelah lari kami menggelar edukasi lari dalam acara coaching clinic. Kemudian ditutup dengan buka puasa bersama,” terangnya.

Di tahun ini, Charity Run berhasil mengumpulkan donasi uang tunai sebesar Rp12 juta, 20 paket sembako senilai Rp4 juta, dan sereal milo senilai Rp8 juta.

Donasi tersebut akan disalurkan ke Yayasan Panti Asuhan Ar Rohmat di Sukaraja, dan lansia binaan relawan Desa Bengkok di Leuwiliang Kabupaten Bogor.

Lulu berharap selain membiasakan hidup sehat, Charity Run juga memberikan banyak manfaat bagi masyarakat yang membutuhkan.

Wakil Wali Kota Bogor, Dedie Rachim mengapresiasi event Charity Run. Ia bersyukur Bulan Suci Ramadan tidak menghalangi masyarakat untuk berolahraga.

“Saya sangat bersyukur masih ada kegiatan olahraga meski di Bulan Ramadan. Terlebih dibarengi dengan donasi. Ini sangat luar biasa. Mudah-mudahan kegiatan ini menambah keberkahan ibadah di bulan suci ramadan dan semakin mengukuhkan Kota Bogor sebagai city of runner,” ujarnya. (fat)

Reporter : Reka Faturachman
Editor : Yosep