logo-radar-bogor

10 Hari Terakhir Ramadan, Baznas Kota Bogor Terus Sebar Kebaikan 

Baznas Kota Bogor

BOGOR-RADAR BOGOR, Badan Amil Zakat Nasional atau Baznas Kota Bogor, kembali menyalurkan zakat lewat program bedah musala, santunan yatim piatu dan duafa.

Baca Juga : ASN Diminta Salurkan Zakat di Baznas Kota Bogor, Kejar Target Rp1,3 Miliar

Kamis (13/4/2023), Baznas Kota Bogor menyalurkan bantuan rehab Musala Al Jabari di Kelurahan Mekarwangi RT 07/05, Kecamatan Tanah Sareal,  dengan nominal bantuan Rp30 juta.

Acara tersebut dilakukan dengan peletakan batu pertama oleh Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A Rachim didampingi Camat Tanah Sareal, Lurah Mekarwangi besar Ketua MUI Kecamatan Tanah Sareal.

Selain itu, acara peletakan batu pertama juga dihadiri oleh Pimpinan Baznas Kota Bogor, Ketua Wahyul Mimbar, para Wakil Ketua Subhan Murtadla dan Nurdat Ilmansyah, serta hadir pula Anggota DPRD Kota Bogor, Safrudin Bima.

Selanjutnya, pada Jum’at (14/3/2023) Baznas Kota Bogor bekerjasama dengan City Plaza dan CIMB Niaga Syariah, menggelar santunan kepada 100 anak yatim. Acara dilaksanakan di Gedung City Plaza Panaragan, Bogor Tengah Kota Bogor.

Kegiatan dibuka oleh Asda 1 Kota Bogor Irwan Riyanto, mewakili Wali Kota Bogor didampingi Kemas Kecamatan Bogor Tengah dan Lurah Panaragan. Selain itu, hadir Pimpinan Baznas Kota Bogor, Pimpinan CIMB Niaga Syariah dan Pimpinan City Plaza. Kegiatan acara tersebut berlangsung penuh khidmat.

Dalam waktu bersamaan, Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Sekolah tingkat Sekolah Dasar dan Sekolah Menengah Pertama, secara serentak melaksanakan penyaluran zakat di UPZ sekolah masing masing, dengan program santunan yatim dan bantuan untuk kaum duafa.

Menurut Komisioner Baznas Kota Bogor, Subhan Murtadla, rangkaian kegiatan ini, bagian dari program menyemarakan bulan suci Ramadan. “Alhamdulillah, banyak muzzaki yang menitipkan zakat, infaq dan sedekah ke Baznas Kota Bogor, ini merupakan kepercayaan masyarakat pada lembaga,” ungkapnya.

Baca Juga : Baznas Kota Bogor Optimistis Himpun Zakat Rp1,3 Miliar

Begitupun di UPZ UPZ Sekolah, antusias siswa siswi menunaikan zakat fitrah dan infak pada UPZ di sekolahnya. Diperkirakan, ada 200 UPZ SDN dan 20 UPZ SMPN, serentak melaksanakan penyaluran dan pendistribusian zakat, yang telah dihimpun oleh UPZ. “Ini bagian dari bentuk pemerataan dalam pendistribusian dengan berbasis UPZ” tandasnya.

Kegiatan yang dilaksanakan oleh Baznas Kota Bogor bersama UPZ se-Kota Bogor, bagian dari rangkaian program Baznas Kota mewujudkan Bogor Berzakat. (adv)

Editor : Yosep