25 radar bogor

Vihara Dhanagun Gelar Bukber Bareng 400 Anak Yatim dan Tokoh Kota Bogor

Vihara Dhanagun
Peserta buka bersama yang digelar Vihara Dhanagun foto bersama, Kamis (13/4/2023). SOFYANSYAH/RADAR BOGOR

BOGOR-RADAR BOGOR, Vihara Dhanagun kembali menggelar buka puasa bersama 400 anak yatim dari seluruh Kecamatan di Kota Bogor pada Kamis (13/4/2023). Acara buka puasa bersama ini juga turut dihadiri sejumlah tokoh Kota Bogor dan tokoh lintas agama.

Baca Juga : Persaudaraan Muda-Mudi Vihara Dhanagun Bogor Bagi-Bagi Takjil

Ketua Panitia Bukber Vihara Dhanagun, Hettyana Yasin Raharja mengatakan, acara tersebut merupakan kegiatan rutin yang digelarnya setiap tahun. Dirinya menjelaskan, acara tersebut merupakan cerminan kebersamaan yang terjalin di Kota Bogor.

“Ini menunjukkan kita semua bersaudara memberikan toleransi satu dengan yang lain. Semoga kebersamaan ini bisa berlanjut di Vihara ini maupun tempat-tempat lainnya,” ujar Hettyana.

Perwakilan Badan Sosial Lintas Agama (Basolia), Arifin Himawan mengapresiasi kegiatan tersebut. Ia menilai buka puasa bersama yang digelar Vihara Dhanagun menunjukkan persaudaraan dan toleransi yang terjalin di Kota Bogor.

Ahim (sapaan akrabnya) berharap kebersamaan yang terjalin pada momen tersebut dapat berlangsung hingga tahun-tahun yang akan datang.

Buka puasa bersama ini juga diisi dengan kuliah tujuh menit yang disampaikan oleh Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Bogor, KH TB Muhidin.

Baca Juga : Ribuan Orang Padati Vihara Dhanagun Menyaksikan Ritual Sayat Lidah

Muhidin mengapresiasi dan berterima kasih atas suguhan dan santunan yang diberikan Vihara Dhanagun. Ia berharap kebersamaam tersebut terus bertahan dan senantiasa terjaga. “Semoga rezeki yang sudah diberikan diganti lebih banyak kerukunannya ini terus terjalin,” harapnya.

Vihara Dhanagun akan kembali menggelar buka puasa bersama 200 penyandang disabilitas pada 15 April 2023 mendatang. (fat)

Reporter : Reka Faturachman
Editor : Yosep