25 radar bogor

Perkuat Silaturahmi, KAHMI dan Forhati Gelar Buka Puasa Bersama

KAHMI

BOGOR-RADAR BOGOR, Kesatuan Alumni Himpunan Mahasiswa Islam atau KAHMI dan Forum Alumni HMI Wati (Forhati) Kota Bogor, menggelar buka puasa di Rumah Makan Saung Kuring, Jalan Soleh Iskandar, Kamis (13/4/2023).

Baca Juga : Asep Wahyuwijaya dan Sofyan Sjaf Terpilih jadi Presidium KAHMI Jabar Periode 2021-2026

Ketua Panitia Acara, Nurpuadah mengatakan, Kegiatan ini dilaksanakan untuk mempererat tali silaturahmi dan Ukhuwah Islamiyah antara KAHMI, FORHATI, HMI dan KOHATI.

“Mempererat tali silaturahmi adalah perintah Rasullulah. Dan momentum ini menjadi ajang saling mengenal antar seluruh anggota KAHMI, FORHATI, HMI dan KOHATI,” terang wanita yang bakal maju menjadi calon anggota DPRD Dapil Bogor Utara dari Partai Golkar ini.

Rencananya, lanjut Nurpuadah, kegiatan buka puasa bersama akan menjadi program rutin Ramadan setiap tahunnya, yang bakal dihadiri seluruh anggota HMI aktif dan alumni.

“Ini adalah pertemuan akbar pertama.menginggat selama dua tahun terakhir, kegiatan berkumpul terkendala akibat pandemi Covid-19,” terang Nurpuadah yang juga menjabat sebagai Tenaga Ahli DPR RI ini.

Wanita berhijab yang juga aktivis ini, berharap kepada para alumni dan kader HMI agar bisa memberikan kontribusi untuk kemajuan pembangunan di Kota dan Kabupaten Bogor, juga bangsa Indonesia.

“Sebagai alumni kita harus memberikan suport kepada adek-adek HMI dalam memberikan masukan, kritik dan solusi kepada pemerintah. Sehingga pemerintahan ini bisa berjalan sesuai dengan rulenya. Tidak sedikit kader HMI yang berkontribusi dalam kemajuan bangsa,” paparnya.

Baca Juga : Terdampak Pembangunan Jembatan Otista, Bima Bakal Berdialog dengan Pedagang

Selain buka puasa bersama, KAHMI Kota Bogor juga memberikan santunan kepada 50 anak yatim yang berasal dari berbagai kelurahan di kota hujan.

Dalam acara tersebut juga hadir para alumni HMI yang telah memiliki kedudukan. Diantaranya, Dewan Pengawas PDAM Tirta Kahuripan, Bambang Pria Kusuma, pengacara ternama Jajang Furqon dan Arafat Nasrullah serta berbagai tokoh lainnya. (ded)

Reporter : Dede Supriadi
Editor : Yosep