25 radar bogor

Caring For Children, 400 Anak Yatim Piatu dan Disabilitas Diajak Berbelanja

Program CSR dari BAF yang bertajuk Belanja Bersama Anak Yatim Piatu, Duafa dan Penyandang Disabilitas. (ist)

BOGOR-RADAR BOGOR, PT Bussan Auto Finance (BAF) membuka rangkaian program tanggung jawab sosial perusahaan tahun 2023 dengan kembali menggelar Program Corporate Social Responsibility (CSR) BAF Caring For Children.

Program yang bertajuk ‘Belanja Bersama Anak Yatim Piatu, Duafa dan Penyandang Disabilitas’ ini menyasar yayasan atau panti asuhan yang berfokus pada pendidikan dan kesejahteraan anak-anak Indonesia.

Baca Juga:Salamaid Boyong 50 Anak Yatim Duafa ke Mall Beli Baju Lebaran

Kegiatan yang berlangsung pada Jumat (14/4) ini dilaksanakan secara serentak di 12 lokasi seluruh Indonesia. Di antaranya Aceh, Medan, Jakarta, Bogor, Bandung, Cianjur, Semarang, Purwokerto, Surabaya, Malang, Makassar, dan Ambon.

“Program ini dilakukan sebagai wujud kepedulian sosial BAF. Semoga program ini dapat memberikan bantuan kepada anak-anak yang membutuhkan, terutama menjelang Idul Fitri,” ungkap Presiden Direktur BAF, Lynn Ramli.

Menurut dia, sebanyak 400 anak yatim piatu, duafa, dan penyandang disabilitas menjadi penerima manfaat. Mereka berbelanja di salah satu minimarket atau supermarket.

Anak-anak yang terpilih diajak berbelanja kebutuhan sehari-hari seperti makanan, minuman, buah-buahan, maupun kebutuhan Lebaran seperti sarung, peci, dan mukena.

Dalam pelaksanaan kegiatannya, BAF bekerja sama dengan Human Initiative, organisasi nirlaba pemerhati isu-isu kemanusiaan di bidang pendidikan, ekonomi, dan kesehatan baik di dalam dan luar negeri.

Lokasi terpilih dalam kegiatan Program CSR Ramadan BAF Caring For Children 2023 ini merupakan representasi dari wilayah operasional BAF yang tersebar di seluruh Indonesia. Hal ini tak lepas dari upaya BAF untuk menjaga konsistensi dalam penyerahan bantuan untuk tidak berfokus pada wilayah tertentu saja.

“Di setiap penyelenggaraan program CSR, pemilihan lokasi bervariasi dan merata untuk menghindari ketimpangan bantuan antara wilayah satu dan lainnya,” imbuh Lynn.

Baca Juga: Jokowi Bagikan 5.200 Paket Sembako, Berlangsung di Dua Titik

Program CSR Ramadan BAF Caring For Children 2023 juga menjadi salah satu program yang dijalankan oleh BAF tahun ini di bawah payung tema BAF Caring For Children, yakni kegiatan tanggung jawab sosial berkelanjutan yang diusung BAF sejak tahun 2019.

“Melalui program ini dan rangkaian program CSR BAF Caring for Children selanjutnya akan tetap fokus pada peningkatan kualitas maupun pemerataan akses pendidikan yang layak untuk anak-anak di seluruh Indonesia,” tutup Lynn.(*)

Reporter: Dede Supriadi
Editor: Imam Rahmanto