25 radar bogor

BRI Buka Layanan Terbatas di 163 UKO Seluruh Indonesia

BRI mengimbau nasabah untuk bertransaksi perbankan secara digital yang memberikan kemudahan akses. (ist)

JAKARTA–RADAR BOGOR, Periode libur Idul Fitri 1444 H menjadi momen spesial bagi masyarakat Indonesia untuk berkumpul bersama keluarga, sanak saudara, dan handai taulan. Bersamaan dengan itu, periode ini juga menjadi momentum bagi setiap perseroan dalam memberikan pelayanan terbaik dan kenyamanan pelanggannya.

Dalam memenuhi kebutuhan transaksi perbankan masyarakat, PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI senantiasa mengimbau nasabah untuk bertransaksi perbankan secara digital yang memberikan kemudahan akses kapanpun dan dimanapun dengan lebih praktis. Masyarakat juga dapat memanfaatkan jaringan e-channel seperti ATM/CRM serta fasilitas laku pandai BRI “AgenBRILink” yang jumlahnya mencapai 627 ribu tersebar di seluruh pelosok negeri.

Baca Juga: Sunarso Jadi The Most Reputable CEO, BRI Borong 15 Penghargaan di Ajang Digital Brand Recognition 2023

Selain itu, nasabah juga dapat memanfaatkan layanan digital banking BRI dalam hal ini Super Apps BRImo yang saat ini sudah memiliki lebih dari 100 fitur dan layanan yang memudahkan masyarakat bertransaksi.
Masyarakat juga dapat memanfaatkan layanan dari asisten virtual BRI “Sabrina” (chat Whatsapp nomor 0812-1214017).

Selain memberikan kemudahan informasi perbankan, Sabrina juga dapat menemani nasabah saat memerlukan informasi lokasi Kantor Operasional BRI, ATM, sekaligus lokasi merchant terdekat & layanan pengaduan nasabah.
Tidak hanya layanan digital banking, selama periode libur Idul Fitri tahun ini, BRI juga memberikan layanan Kantor BRI secara terbatas selama tiga hari yakni pada tanggal 19, 21, dan 24 April 2023 pada 163 Unit Kerja Operasional (UKO) di seluruh Indonesia.

Direktur Jaringan dan Layanan BRI Andrijanto mengatakan bahwa layanan terbatas berarti menjawab kebutuhan masyarakat yang secara historis selalu meningkat dalam melakukan transaksi terutama di masa libur lebaran. Diprediksi, peningkatan tersebut akan semakin signifikan mengingat kenormalan mobilitas setelah berakhirnya masa pandemi Covid-19.

“Layanan perbankan baik secara digital maupun konvensional tersebut kami tujukan untuk memenuhi kebutuhan transaksi masyarakat yang meningkat di masa endemi ini. BRI senantiasa mengakomodasi keperluan nasabah selama hari libur lebaran,” ujarnya.

Baca Juga: Jelang Periode Lebaran 2023, BRI Proyeksikan Aktivitas Remitansi Makin Melesat

Adapun jenis layanan operasional terbatas di beberapa kantor operasional BRI, nasabah dapat melakukan transaksi antara lain: pembukaan rekening simpanan, setoran rekening simpanan dan pinjaman, setoran penerimaan negara, setoran penebusan DO BBM/Non BBM dari SPBU PERTAMINA, dan layanan perbankan lainnya. Adapun dari 163 UKO yang tetap beroperasi, terdiri dari 157 Kantor Cabang, 4 Kantor Cabang Pembantu (KCP) dan 2 BRI Unit.

Terakhir di sejumlah kantor cabang juga dapat melakukan pembukaan rekening untuk kebutuhan klaim asuransi kecelakaan untuk layanan Jasa Raharja. Adapun daftar kantor yang memberikan layanan terbatas dapat diakses di website https://bri.co.id/.(*/adv)

Editor: Imam Rahmanto