25 radar bogor

Buka Puasa Bersama di Gereja, Dedie A Rachim Ingatkan Pesan Kebersamaan

Dedie A Rachim
Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A Rachim saat menghadiri undangan buka puasa bersama warga di Gereja Kristus Bogor, Jalan Siliwangi, Kelurahan Sukasari, Bogor Timur, pada Rabu (12/4/2023) sore.

BOGOR-RADAR BOGOR, Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A Rachim didampingi Camat Bogor Timur dan Lurah Sukasari, menghadiri undangan buka puasa bersama warga di Gereja Kristus Bogor, Jalan Siliwangi, Kelurahan Sukasari, Bogor Timur, pada Rabu (12/4/2023) sore.

Baca Juga : ASN Diminta Salurkan Zakat di Baznas Kota Bogor, Kejar Target Rp1,3 Miliar

Momen kebersamaan itu juga dilengkapi dengan kehadiran para ketua RT dan RW setempat, unsur TNI, Polri dan keagamaan. Selagi menunggu adzan Magrib, Dedie A Rachim mengatakan dalam sambutannya, bahwa Kota Bogor bisa kondusif atas terjaganya kebersamaan.

“Persaudaraan ini jangan sampai terganggu karena hal-hal sepele. Tetapi harus terus dibina dan diperkuat, dilestarikan sepanjang masa,” tegas Dedie.

Kota Bogor, sambung Dedie A Rahcim harus terus dikenal sebagai kota dengan penuh toleransi. Saling berbagi tanpa memandang suku, ras dan agama apapun. Jika itu terwujud, maka ia meyakini bahwa Kota Bogor akan selalu kondusif sampai kapanpun.

“Kuncinya adalah saling berbagi dengan sesama. Beberapa waktu lalu, kita baru saja meresmikan dan menuntaskan Gereja GKI Yasmin. Dan itu menjadi pelajaran bahwa kebersamaan itu diatas segalanya,” ucap Dedi A Rachim.

Menambahkan, Ketua Majelis Jemaat Gereja Kristus Bogor, Yono Cahyono mengatakan, kebersamaan ini juga bisa menambah nilai kerukunan bagi seluruh masyarakat di Kota Bogor. Ia juga mengungkapkan, buka puasa bersama ini menjadi salah satu rangkaian dalam ikut memeriahkan Bulan Ramadan. (ded)

Reporter : Dede Supriadi
Editor : Yosep