25 radar bogor

ASN Diminta Salurkan Zakat di Baznas Kota Bogor, Kejar Target Rp1,3 Miliar

Zakat
Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A. Rachim saat menyerahkan zakat kepada Baznas Kota Bogor melalui gerai zakat yang dibuka di Lobby Plaza Balai Kota Bogor, pada Rabu (12/4/2023).

BOGOR-RADAR BOGOR, Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A. Rachim dan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bogor, Syarifah Sofiah kompak menyerahkan zakat kepada Baznas Kota Bogor melalui gerai zakat yang dibuka di Lobby Plaza Balai Kota Bogor, pada Rabu (12/4/2023).

Baca Juga : Bima Ajak ASN Tunaikan Zakat di Baznas Kota Bogor

Dedie A Rachim mendapat giliran pertama menyerahkan zakat, yang disusul kemudian Sekda Kota Bogor, Syarifah Sofiah.

Usai menyerahkan zakat, Syarifah Sofiah mengatakan rutin setiap bulan menyerahkan zakat UPZ khusus Bogor Mengaji melalui Baznas Kota Bogor.

“Untuk hari ini karena Baznas Kota Bogor ada target, maka ibu masukkan lagi untuk zakat mal di gerai Baznas Kota Bogor,” kata Sekda.

Bagi ASN Kota Bogor, Syarifah Sofiah mengimbau agar menyerahkan zakat mal melalui Baznas Kota Bogor karena penggunaannya ke depan akan dimanfaatkan untuk keperluan masyarakat Kota Bogor, di antaranya membantu kesehatan berupa pembayaran BPJS Kesehatan bagi warga yang kurang mampu, pendidikan, RTLH maupun yang lainnya.

Imbauan serupa disampaikan bagi warga Kota Bogor. Keberadaan gerai zakat di Lobby Plaza Balai Kota Bogor, menjadi salah satu usaha Baznas Kota Bogor untuk ‘jemput bola’ dan memudahkan warga maupun ASN Kota Bogor yang ingin menyerahkan zakat mal di bulan Ramadan ini.

Adapun, untuk zakat keseluruhan selama Ramadan, Baznas Kota Bogor menargetkan sebesar Rp1,3 miliar yang mana jumlah tersebut lebih besar 10 persen dari tahun sebelumnya.

Gerai Zakat Baznas Kota Bogor di Plaza Balai Kota Bogor menjadi satu dari 10 gerai yang dibuka selain di pusat perbelanjaan.

Baca Juga : Baznas Kota Bogor Optimistis Himpun Zakat Rp1,3 Miliar

Ini dilakukan untuk mencapai target. Usaha lainnya adalah menyebar duta-duta zakat untuk menarik zakat fitrah maupun mal, infaq, shodaqoh di masyarakat.

“Duta-duta ini ada yang stay dan ada juga yang berkeliling, karena tugas utamanya untuk mengumpulkan zakat, infaq, shodaqoh di bulan ramadan ini,” kata Wakil Ketua III bagian Keuangan dan Pelaporan Baznas Kota Bogor, Romdoni.(ded)

Reporter : Dede Supriadi
Editor : Yosep