25 radar bogor

Jelang Lebaran, Bima Arya Bebaskan Warga Tanpa Masker

Bima arya
Bima Arya saat ngabuburit di Taman Manunggal, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor berbagi kebahagiaan bersama warga, Sabtu (1/4/2023).

BOGOR-RADAR BOGOR, Angka penularan Covid-19 di Kota Bogor masih landai. Menjelang hari raya Idulfitri, pemerintah kota (Pemkot) Bogor tak banyak memberikan larangan terkait pemakaian masker.

Berdasarkan catatan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bogor, jumlah yang terkonfirmasi Covid-19 sebanyak 26 warga, hingga 9 April 2023.

Baca Juga: Jelang Periode Lebaran 2023, BRI Proyeksikan Aktivitas Remitansi Makin Melesat

“Jumlah kasus minggu ini turun dibandingkan minggu lalu, dari 41 menjadi 26 kasus,” kata Sekretaris Dinas Kesehatan Kota Bogor Erna Nuraena, Rabu (12/4).

Menurut dia, jumlah kasus yang sembuh juga turun dibandingkan dengan minggu lalu, dari 28 kasus menjadi 21 warga. Lalu, penambahan kasus warga yang meninggal juga turun dari 1 menjadi 0 kasus.

“(Tapi) jumlah kasus warga yang masih sakit minggu ini naik dibanding minggu lalu dari 69 menjadi 74 kasus,” beber Erna.

Kendati demikian, Dinkes Kota Bogor akan terus melakukan pemantauan penambahan kasus Covid-19 jelang lebaran. “Diimbau saja pakai masker, tapi gak ada sosialisasi khusus atau pengawasan khusus,” imbuh dia.

Sementara itu, Wali Kota Bogor Bima Arya mempersilakan masyarakat Kota Bogor memanfaatkan momentum lebaran untuk berbelanja dan juga menjadi ajang silaturahmi dengan keluarga.

Bima tak melarang jika terjadi kerumunan warga saat berbelanja untuk memenuhi kebutuhan lebaran.

“Bebas, gak usah pakai masker,” tandas dia.(*)

Reporter: Dede Supriadi
Editor: Imam Rahmanto