25 radar bogor

HJB ke-541, Pemkot Bogor Bakal Launching Super Aplikasi

HJB
Wali Kota Bogor, Bima Arya saat memimpin Briefing Staf di Paseban Sri Baduga, Balai Kota Bogor, terkait peluncuran super aplikasi saat HJB.

BOGOR-RADAR BOGOR, Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor segera meluncurkan Super Aplikasi pada Hari Jadi Bogor atau HJB ke-541 mendatang. Super Aplikasi ini merupakan salah satu produk dari hasil belajar Pemkot Bogor ke Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumedang beberapa waktu lalu.

Baca Juga : BPR Bank Kota Bogor Sabet BPR Bintang 4 dan Top CEO BUMD

Di Pemkab Sumedang, platform ini diberi Nama WA Kepo. Saat ini Pemkot Bogor masih mencari nama yang cocok untuk super aplikasi ini. Mengingat ini merupakan sebuah platform yang simpel dan mudah digunakan masyarakat.
Aplikasi ini berbasis WhatsApp yang menghadirkan menu-menu pilihan yang bisa dipilih masyarakat sesuai kebutuhannya.

“WA Kepo ini platform informasi yang simple dan user friendly. Warga cukup daftar ke WA Kepo, nanti akan muncul menu-menu nya. Jadi simple karena semua orang pakai WhatsApp,” kata Wali Kota Bogor, Bima Arya saat memimpin Briefing Staf di Paseban Sri Baduga, Balai Kota Bogor, terkait super aplikasi saat HJB.

Bima Arya mengatakan, menu-menu di WA Kepo ini bahkan sangat update dan real time terkait serapan APBD. Demi memuluskan peluncuran platform informasi berbasis WhatsApp ini, dibutuhkan banyak tenaga IT yang disebar ke seluruh OPD. Tugas tenaga IT ini untuk mengupdate data dan informasi statis dan juga dinamis.

Baca Juga : Anggota DPRD Fraksi Demokrat Kota Bogor Pindah ke Partai NasDem

“Saya minta Diskominfo Kota Bogor bisa launching platform ini pada HJB mendatang dan saya minta platform milik Kota Bogor harus jauh lebih keren,” pintanya.

Pihaknya juga belajar kesuksesan Kabupaten Sumedang menurunkan angka stunting. Di Kabupaten Sumedang memiliki database angka stunting yang terus update. Angka hasil penimbangan dan lainnya terpampang jelas di dashboard kantor Bupati Sumedang, sehingga bupati bisa langsung intervensi. (ded)

Reporter : Dede Supriadi
Editor : Yosep