25 radar bogor

BNI dan UGM Tandatangani Kerjasama CFEST dan KTM Co-Brand

BNI
Rektor UGM, Prof. dr Ova Emilia , M,Med, Sp.OG , Ph.D (Kanan) dan Direktur Institutional Banking BNI, Muhammad Iqbal (Kiri) usai menandatangani nota kesepahaman Campus Financial Ecosystem (CFEST) dan perjanjian kerjasama Kartu Tanda Mahasiswa (KTM) Co-Brand BNI UGM di Yogyakarta, Selasa (11/4/2023).

YOGYAKARTA-RADAR BOGOR, PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI, dan Universitas Gadjah Mada (UGM) memperkuat kerjasama dengan penandatanganan nota kesepahaman Campus Financial Ecosystem (CFEST) dan perjanjian kerjasama Kartu Tanda Mahasiswa (KTM) Co-Brand BNI UGM.

Baca Juga : BNI Raih Penghargaan Marketeers OMNI Brands of The Year 2023

Penandatanganan dilakukan oleh Rektor UGM, Prof. dr Ova Emilia , M,Med, Sp.OG , Ph.D dan Direktur Institutional Banking BNI, Muhammad Iqbal, serta Wakil Rektor Bidang Pendidikan dan Pengajaran UGM, Prof.Dr. Wening Udasmoro SS, M.Hum, DEA, dan Pemimpin Divisi Institutional Banking 2 BNI, Efrizal.

Iqbal mengatakan, penandatanganan nota kesepahaman CFEST dan perjanjian kerjasama KTM Co-Brand BNI UGM merupakan salah satu bentuk perluasan kerjasama antara BNI dan UGM untuk mahasiswa tahun ajaran 2023/2024.

“BNI merupakan salah satu Bank Himbara yang memiliki fungsi dan tanggung jawab, salah satunya sebagai Agen Perubahan dan Trend Setter transaksi perbankan digital di Indonesia,” kata Iqbal.

Adapun KTM Co-Brand BNI UGM selain sebagai Kartu Identitas Mahasiswa UGM, juga berfungsi untuk melakukan transaksi pembelanjaan di merchant, transaksi penarikan uang tunai, dan transaksi keuangan lainnya melalui mesin ATM. Selain itu KTM itu juga berfungsi sebagai uang elektronik (TapCash BNI) untuk bayar parkir, bayar tol, belanja di tenant dan lain-lain.

Ditambah lagi, pemilik KTM Co-Brand BNI UGM juga berkesempatan untuk memperoleh beasiswa yang diundi secara periodik serta bantuan santunan kematian sebab kecelakaan. “Ini menjadi bentuk dukungan BNI untuk mempermudah keuangan mahasiswa dan membantu mendukung Tri Dharma Perguruan Tinggi,” ucapnya.

Baca Juga : BNI Xpora Dinilai jadi Terobosan Bagus untuk Keketuaan ASEAN 2023

Pada kesempatan itu juga dilaksanakan pemberian secara simbolis Mock Up KTM Co-Brand BNI UGM kepada perwakilan Duta BNI UGM, yang merupakan duta mahasiswa hasil sinergi dan kolaborasi BNI dan UGM. Mereka akan membantu memberikan edukasi terkait financial literacy kepada mahasiswa dan masyarakat di lingkungan kampus.

“BNI berharap kerjasama ini dapat terus berkelanjutan dan membantu memudahkan akses keuangan mahasiswa UGM,” pungkas Iqbal. (adv)

Editor : Yosep