25 radar bogor

Tukar Uang Lebaran, Bisa Datang ke Balai Kota Bogor

Warga menukar uang uang di salah satu outlet bank bjb yang stand by di balai kota Bogor selama Balkot Ramadhan Fest. (Radar Bogor/ Sofyansyah)

BOGOR-RADAR BOGOR, Tradisi bagi-bagi uang saat lebaran membuat masyarakat gencar menukarkan uangnya ke pecahan kecil. Sentra-sentra penukaran uang pun mulai diserbu warga.

Balaikota Bogor menjadi salah satu sentra yang dimanfaatkan warga. Pada gelaran Balkot Ramadhan Fest yang berlangsung pada 10-14 April 2023, Pemerintah Kota Bogor bekerja sama dengan bank bjb membuka layanan penukaran uang.

Baca Juga: Antisipasi Kejahatan Saat Lebaran, Koramil Ciawi Bangun Poskamling

Kesempatan ini pun tak disia-siakan masyarakat. Mereka berduyun-duyun datang untuk antre menukarkan uangnya. Bahkan mereka rela antre sejak pagi, jauh sebelum pelayanan dibuka.

Salah seorang warga, Mega Sartika mengaku sudah antre sejak pukul 06.30 WIB. Kebiasaan menukarkan uang diutarakannya selalu dilakukan setiap tahun. “Uangnya nanti buat dibagikan ke anak-anak, ponakan, dan saudara. Mereka suka uang yang baru, makanya saya tukar,” tuturnya kesada Radar Bogor Selasa (11/4).

Uang yang banyak ditukarkan masyarakat di antaranya nominal Rp5 ribu, Rp10 ribu, dan Rp20 ribu. Pada pelayanan yang diberikan uang yang akan ditukarkan berasal dari tabungan yang akan langsung didebit dari buku tabungan.

“Alhamdulillah terbantu dengan adanya pelayanan ini. Biasanya saya harus antre dari jam 4 kalau tahun sebelumnya. Dan jaraknya tidak jauh juga,” tuturnya. (*)

Reporter: Reka Faturachman
Editor: Imam Rahmanto