25 radar bogor

Prima di Pesta Pernikahan, Perawatan Ini yang Harus Dijalani

Ilustrasi Pesta Pernikahan.
Ilustrasi Pesta Pernikahan.

BOGOR-RADAR BOGOR, Tampil prima di pesta pernikahan menjadi idaman setiap pasangan. Namun, halangan dan cobaan yang kerap timbul menjadi masalah yang mesti dihadapi.

Pemilik Jasa Pernikahan House of Sekar, Yuniar Rina Erningtyas mengatakan, ada sejumlah tahapan yang mesti dilakukan setiap calon pengantin agar pesta pernikahannya berjalan dengan lancar.

Calon pengantin disarankannya untuk berpuasa di hari Senin dan Kamis, selama 3 bulan sebelum menggelar pesta pernikahan. Kemudian dilanjutkan dengan puasa setiap hari di 7 hari terakhir menjelang pernikahan.

Yuniar menyarankan, para calon pengantin untuk menjalani sejumlah perawatan kecantikan, seperti facial 10 hari sekali selama 3 bulan dan 7 hari sekali selama 1 bulan sebelum hari pernikahan.

“Lakukan juga kompres muka dan leher dengan es batu terutama di sekitar mata, pakai masker muka dengan buah anggur hijau, perawatan ratus 1 kali sepekan selama 1 bulan. Serta perawatan lengkap pranikah 2 hari sebelum menikah di salon,” imbuh wanita yang juga merias, membuat sanggul, paes, hingga mengawal pengantin hingga usai acaranya.

Ilustrasi Pesta Pernikahan.
Ilustrasi Pesta Pernikahan.

Yuniar juga menganjurkan calon pengantin untuk rutin lulur badan seminggu sekali dan berhenti mengonsumsi obat dan memakai krim dari dokter sepekan sebelum hari H.

Calon pengantin juga disarankan untuk menjalani pola hidup sehat dengan makan makanan bergizi, memperbanyak minum air putih, susu, jus campuran buah tomat, apel, dan wortel. “Hindari tidur terlalu larut, beraktivitas terlalu lelah, serta kebiasaan minum kopi, minuman bersoda, dan merokok,” tambah Yuniar.

Calon pengantin juga diminta untuk mengalihkan tanggung jawab yang berhubungan pada hari pernikahan kepada kerabat atau teman minimum sepekan sebelum hari H.

“Sebelum menikah calon pengantin harus banyak berdoa, berlatih sabar, pasrah, dan santai, hindari prasangka buruk serta senantiasa berpikiran positif. Selain itu, usahakan tidak bertemu dengan pasangan 3 hari sebelum hari pesta pernikahan, dan jangan bepergian jauh,” tutup Yuniar. (fat)