25 radar bogor

Genjot Daya Beli, Distribusikan 6.000 Paket Sembako Murah

Masyarakat membeli sembako di operasi pasar murah yang digelar Pemkot Boogor di kantor Kecamatan Tanah Sareal, Selasa (11/4). (Radar Bogor/ Reka Faturachman)

BOGOR-RADAR BOGOR, Pemerintah Kota Bogor kembali menggelar Operasi Pasar Murah (OPM) Bersubsidi. Salah satunya dibuka di Kantor Kecamatan Tanah Sarea, Selasa (11/4).

Pada kesempatan itu masyarakat dapat memperoleh paket sembako berisi 5 kilogram (kg) beras, 2 kg tepung, 2 kg gula, dan 2 liter minyak goreng dengan harga hanya Rp79 ribu.

Baca Juga: Berkah Ramadan LAZ Rabbani, Gelar Aksi Kesehatan, Berbagi Sembako dan Paket Berbuka

Wali Kota Bogor, Bima Arya mengatakan operasi tersebut bertujuan untuk mengendalikan inflasi dan menguatkan daya beli masyarakat.

“Kegiatan ini cukup sering kami gelar baik penyaluran dari dinas, provinsi, maupun kementerian. Kali ini dari provinsi,” ucapnya.

Karena dirinya menilai, hal terpenting yang diperlukan masyarakat adalah barang dengan harga terjangkau dan kesehatan. Oleh karena itu, pihaknya berupaya untuk terus menganggarkan keperluan bahan pokok yang terjangkau bagi masyarakat.

“Kami juga memantau harga di pasar. Hasilnya sejauh ini masih terkendali. Kalau pun ada kenaikan potensinya tidak tinggi. Komoditas yang berpotensi naik cabai, bawang, telur, ayam, dan kopi. Sejauh ini tidak mengkhawatirkan dan masih terkendali,” ungkap Bima.

Dari segi kesehatan, Bima mengintruksikan Camat dan Lurah untuk senantiasa melakukan pemeriksaan dan kontrol pada masyarakat yang membutuhkan pertolongan.

“Masyarakat silakan lapor ke Lurah dan Camat kalau ada keluhan,” ucapnya.

Baca Juga: Iwapi Kota Bogor Bagikan Ratusan Paket Sembako Ramadan 1444 H

Kepala Dinas Koperasi UKM Perdagangan dan Perindustrian (KUKMDagin), Atep Budiman menyebut 6000 paket tersebut akan dibagikan ke 6 kecamatan di Kota Bogor.

“Di Kecamatan Tanah Sareal ini ada 951 paket yang dibagikan. Paket sembako ini memiliki nilai Rp165 ribu kemudian dijual dengan harga Rp79 ribu. Mudah-mudahan bisa membantu mencukupi kebutuhan sehari-hari masyarakat,” harapnya. (*)

Reporter: Reka Faturachman
Editor: Imam Rahmanto