25 radar bogor

BPR Bank Kota Bogor Sabet BPR Bintang 4 dan Top CEO BUMD

Bank Kota Bogor berhasil menyabet dua penghargaan sekaligus dalam ajang Top BUMD Awards 2023. (ist)

BOGOR–RADAR BOGOR, BPR Bank Kota Bogor (BKB) berhasil menyabet dua penghargaan sekaligus dalam ajang Top BUMD Awards 2023. Keduanya yakni BPR Bintang 4 dan Top CEO BUMD 2023 yang diterima Direktur Utama Bank Kota Bogor, Ibrahim.

”Penghargaan tOP BUMD Awards diberikan pada BUMD unggulan dari seluruh Indonesia. Alhamdulillah tahun ini kami meraih dua penghargaan,” kata Direktur Utama BKB, Ibrahim kepada Radar Bogor, Selasa (11/4).

Baca Juga: Bank Kota Bogor Tawarkan Buka Rekening Deposito dari Rumah

Penghargaan diberikan pada BUMD yang sukses melewati proses penilaian secara bertahap dan diikuti sekira 800 perwakilan, mulai dari petinggi BUMD dan kepala daerah yang mendapat penghargaan, serta pakar bisnis.

”kegiatan tahunan ini diselenggarakan Majalah Top Business bekerja sama dengan Institut Otonomi Daerah (i-OTDA) serta beberapa lembaga, asosiasi dan konsultan bisnis, event ini juga mendapat dukungan dari Kemendagri,” tambah Ibrahim.

Ajang itu merupakan kegiatan pembelajaran dan penghargaan bagi kinerja BUMD yang terbesar dan membanggakan. Diberikan kepada BUMD, CEO BUMD, serta Pembina BUMD atau kepala daerah terbaik di Indonesia.

Ia menambhakan, ada banyak kategori penghargaan dalam ajang itu tahun ini. Di antaranya, pertama Top BUMD Awards klasifikasi level bintang 1-5 dari berbagai sektor usaha, antara lain BPD, BPR, BPR-BKK, BPRS, PDAM, Jamkrida, Pasar Daerah, RSUD, BLUD, BUMD Aneka Usaha, dan Dinas Pemda yang membawahi atau mengelola badan usaha karena belum dibentuk BUMD.

Baca Juga: Didesain Ulang, Kantor Bank Kota Bogor Tampil Lebih Kekinian

Tidak hanya itu, ada penghargaan kategori khusus, masing-masing TOP of the TOP BUMD 2023, Golden Trophy atau peraih bintang 5 selama 3 tahun berturut-turut.

”Serta Top CEO BUMD 2023, dan TOP Pembina BUMD 2023 untuk gubernur, wali kota dan bupati,” ungkapnya. Wali Kota Bogor Bima Arya juga menerima penghargaan untuk kategori Top Pembina BUMD 2023. (*)

Reporter: Omer Ritonga
Editor: Imam Rahmanto