25 radar bogor

Ketua DPRD Kembali Tagih Pemkab Bogor Soal Jabatan Kosong

Rudy susmanto
Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Rudy Susmanto. (Radar Bogor/ Hendi Novian)

CIBINONG-RADAR BOGOR, Ketua DPRD Kabupaten Bogor Rudy Susmanto kembali mengingatkan Pemerintah Kabupaten Bogor segera mengisi sejumlah jabatan kosong baik eselon II maupun di bawahnya.

Baca Juga: Februari, 100 Jabatan Kosong di Pemkab Bogor Bakal Diisi

Menurutnya, proses pengisian kekosongan jabatan harus segera dilakukan mengingat masa jabatan kepala daerah periode 2018-2023 akan segera berakhir pada Desember nanti.

“ASN yang memenuhi persyaratan bisa mendapat kesempatan untuk menduduki jabatan pimpinan tinggi pratama atau eselon II dengan menempuh proses seleksi terbuka atau open bidding,” ujarnya, Senin (10/4).

Rudy mengatakan, ASN yang memenuhi persyaratan, harus diberi kesempatan yang sama untuk mengikuti seleksi. Selain untuk keberlangsungan karir ASN, pengisian jabatan kosong dengan cepat juga akan membuat kerja-kerja birokrasi Pemkab Bogot berjalan optimal.

“Terlalu banyak jabatan kosong dibiarkan itu dampaknya membuat kurang optimalnya kerja birokrasi dan tentu menghambat karir ASN,” kata Rudy.

“Jangan terlalu dibawa ke ranah politik praktis, politik dukung mendukung calon di pemilu atau di pilkada. ASN kita harus diberi kesempatan yang sama, sesuai dengan kemampuan dan kepangkatannya,” tambahnya.

Selain itu, Rudy mengungkapkan pada tahun ini akan bertambah lagi jabatan kepala dinas yang pensiun. Padahal sejumlah jabatan eselon II yang mengalami kekosongan sebelumnya pun sampai hari ini belum terisi.

Baca Juga: Jokowi Beri Sinyal Reshuffle Kabinet Usai Kekosongan Kursi Menpora

“Tahun ini setahu saya ada dua kepala dinas yang pensiun, Kadisdukcapil dan Kepala Dinas Arsip dan Perpustkaan. Sementara kepala dinas yang kosong kemarin juga belum diisi,” tandasnya.(*)

Reporter: Reka Faturachman
Editor: Imam Rahmanto