25 radar bogor

Berkah Ramadan LAZ Rabbani, Gelar Aksi Kesehatan, Berbagi Sembako dan Paket Berbuka

LAZ Rabbani
Pembukaan kegiatan Berbagi Berkah Ramadan 1444 H LAZ Rabbani di aula Kecamatan Gunung Putri, Senin (10/4/2023).

BOGOR-RADAR BOGOR, Dalam rangka berbagi bahagia di bulan suci Ramadan, LAZ Rabbani mengadakan kegiatan Berbagi Berkah Ramadan 1444 Hijriah di Aula Kecamatan Gunung Putri, Kabupaten Bogor, Senin (10/4/2023).

Baca Juga : Sinergi dengan Dinsos, LAZ Rabbani Salurkan Bantuan Program RTLH

Kegiatan yang diikuti puluhan warga kurang mampu tersebut, diisi dengan pemeriksaan kesehatan gratis, pembagian sembako dan paket berbuka.

Kegiatan diawali dengan pembukaan program yang dihadiri MUI Kabupaten Bogor, camat dan Muspika Gunung Putri, serta jajaran pengurus LAZ Rabanni.

LAZ Rabbani
Penyerahan secara simbolis bantuan donasi.

Usai pembukaan, dilangsungkan kegiatan pemeriksaan kesehatan gratis bekerja sama dengan Rumah Sakit Ibu dan Anak (RSIA) Kenari Graha Medika Cileungsi.

Satu persatu warga yang didominasi lansia itu, mendapatkan pemeriksaan kesehatan gratis dari tim medis. Setelah diperiksa kesehatan, warga mendapatkan bingkisan sembako dan paket berbuka.

Camat Gunung Putri yang diwakili Sekretaris Camat Wawan Suryana, menyambut positif kegiatan Berbagi Berkah Ramadan LAZ Rabbani. Ia berharap kegiatan seperti ini bisa menjadi agenda rutin.

“Mudah-mudahan kegiatan LAZ Rabbani ini tiap tahun bisa rutin,  semakin banyak donaturnya dan disalurkan kepada yang berhak,” tutur Wawan saat memberikan sambutan.

Wakil Ketua LAZ Rabbani Gatot, mengatakan, kegiatan bantuan sosial berbagi berkah ini baru pertama kali diadakan di wilayah Kecamatan Gunung Putri. Dan rencananya akan menjadi agenda rutin.

“Ya, kalau kegiatan bantuan sembako ini baru pertama diadakan di sini (Gunung Putri), tapi kalau bantuan lain sudah beberapa kali. Seperti bantuan kaki palsu dan lain-lain,” tutur Gatot.

Menurutnya, yang diprioritaskan mendapatkan bantuan dalam kegiatan tersebut yakni warga tidak mampu dan fakir miskin.  Total ada 334 warga yang mendapatkan bantuan.

Antrean warga saat pembagian sembako.

“Kita berharap, dengan kegiatan berbagi berkah ini, nanti saat Syawal tidak ada ada yang telantar atau tidak bisa makan. Harapan kita, melalui program ini kita bisa bantu mereka yang membutuhkan,” ujarnya.

Gatot mengungkapkan alasan memilih Kecamatan Gunung Putri jadi lokasi kegiatan. Pihaknya ingin memperkenalkan kepada kecamatan bahwa ada Lembaga Amil Zakat di Kecamatan Gunung Putri yang eksis.

“Sehingga, insya Allah ke depan kalau ada program yang bisa dikerjasamakan, kita ada dana-dana zakat yang mungkin bisa kita salurkan, kalau bisa sejalan insya Allah bisa kita jalankan bersama-sama,” pungkasnya. (ysp)

Editor : Yosep