25 radar bogor

SD Cipta Cendikia Berbagi, Jual Paket Murah Lewat Bazar Amal

SD Cipta Cendikia mengadakan kegiatan bazar sembako murah dan bazar amal Ramadan di Tegal Gundil, Bogor Utara, Jumat (9/4). (Radar Bogor/ Dede Supriadi)

BOGOR-RADAR BOGOR, SD Cipta Cendikia mengadakan kegiatan bazar sembako murah dan bazar amal selama Ramadan. Itu sekaligus untuk membantu warga sekitar.

Total 175 paket sembako dan pakaian berkualitas yang dijual murah kepada warga yang berada di Jalan Cimanuk, Kelurahan Tegal Gundil, Bogor Utara, Jumat (9/4) lalu.

Baca Juga: Baznas Kota Bogor Salurkan Berbagai Program Ramadan untuk Masyarakat

Penanggung Jawab SD Cipta Cendikia Dian Saptayani mengatakan, bazar sembako murah dan bazar amal ini merupakan kegiatan yang rutin dilakukan setiap tahun pada momen Ramadan. Kegiatan kali ini dilakukan secara perdana setelah sempat vakum karena pandemi Covid-19.

“Ratusan paket sembako dan pakaian layak pakai berasal dari donasi para orang tua dan juga uang yang masih tersisa pada tahun-tahun sebelumnya,” kata Dian.

Pakaian yang berasal dari donasi disortir oleh guru dan dijual dengan harga terjangkau pada warga sekitar. Sedangkan, sembako yang dijual merupakan kebutuhan masyarakat sehari-hari.

Dian menjelaskan, kegiatan bazar tersebut bertujuan untuk mengapresiasi penduduk sekitar yang menerima kehadiran SD Cipta Cendikia.

“Biasanya kami menyediakan 250 paket, tapi sekarang karena pandemi modalnya habis karena pandemi lalu sekarang dimulai dari 175 paket,” ucap dia.

Masyarakat yang mendapatkan bazar amal ini juga merupakan warga yang kerap membantu pihak sekolah, baik pihak keamanan hingga oetugas pengatur jalanan.

Dian berharap kegiatan tersebut dapat mengingatkan pada anak-anak bahwa masih banyak warga yang kurang mampu sekaligus mengajarkan anak-anak untuk berbagi.

Baca Juga: Meriahkan Ramadan Mall Botani Square, Opick Ajak Pengunjung Sedekah Bersama

“Kemarin anak-anak membagikan kupon melihat kondisinya, membiasakan anak-anak berbagi,” tukasnya. (*)

Reporter: Dede Supriadi
Editor: Imam Rahmanto