25 radar bogor

Baznas Kota Bogor Salurkan Berbagai Program Ramadan untuk Masyarakat

Baznas Kota Bogor menyalurkan program bantuan untuk DKM disalurkan dalam kegiatan Tarawih Keliling (Tarling). (ist)

BOGOR-RADAR BOGOR, Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kota Bogor menyalurkan berbagai program keumatan selama bulan Ramadan. Salah satunya, program bantuan untuk DKM disalurkan dalam kegiatan Tarawih Keliling (Tarling).

Beberapa bantuan diberikan kepada DKM Masjid Al-Ummah Sindangrasa, Bogor Timur dan DKM Masjid Nurul Haq, Sukasari, Bogor Timur pada Sabtu (8/4).

Wakil Ketua II Bidang Pendistirbusian dan Pendayagunaan Moh Nurdat Ilhamsyah, mengatakan, bulan suci Ramadhan merupakan bulan penuh berkah. Berbagi dengan ragam program merupakan keberkahan bagi masyarakat.

Baca Juga: Plt Bupati Bogor Imbau ASN Tunaikan Zakat Lewat Baznas

“Alhamdulillah, di bulan penuh berkah ini Baznas Kota Bogor terus menebar kebaikan melalui berbagai perogram pendistribusian,” ungkapnya.

Sementara itu, program lainnnya yakni Baznas Kota Bogor berbagi takjil pada masyarakat setiap hari. Ditambah, bantuan untuk masyarakat lansia sebanyak 100 paket beras.

Dalam bentuk bantuan kegiatan pendidikan, Baznas menyalurkan 30 paket pakaian salat dan Alquran untuk santri tahfiz hingga memberikan bantuan 200 Guru Ngaji.

Selain itu, Baznas juga berbagi kebahagiaan bersama 100 yatim melalui kegiatan belanja bareng yatim untuk pakaian lebaran.

Nurdat menambahkan, dengan program Ramadan, Baznas Kota Bogor ingin berbagai kebahagiaan kepada sesama.

“Ketika memberikan kebaikan kepada orang lain, Baznas Kota Bogor dapat membantu menciptakan atmosfer yang lebih bersemangat dan membawa kebahagiaan keapda orang lain di bulan penuh berkah ini,” tandasnya.

Dalam keterangan terpisah, Wakil ketua I Bidang Penghimpunan Subhan Murtadla mengatakan, pengumpulan zakat, infak, dan sedekah meningkat signifikan selama Ramadan. Dengan begitu, banyak program yang dapat diberikan kepada Masyarakat Kota Bogor.

“Dengan meningkatnya penerimaan merupakan bentuk komitmen dan kepercayaan para muzzaki serta masyarakat,” ungkapnya.

Penerimaan itu juga telah dikumpulkan dari Unit Pengumpul Zakat (UPZ) yang telah dibentuk secara masif sebelum memasuki bulan suci Ramadan.

“Semakin banyak yang menunaikan zakat, infak, dan sedekah ke Baznas, semakin banyak manfaat yang bisa diberikan serta dapat dirasakan oleh masyarakat, dengan disalurkannya berbagai program dan bantuan,” tambahnya.

Baca Juga: Baznas Kota Bogor Blusukan ke Semua Kelurahan, Ini Tujuannya

Ia menambahkan, agenda Baznas Kota Bogor pada Selasa (11/4) mendatang akan melaksanakan pembayaran zakat bersama Kepala Daerah, SKPD, Forkopimda berserta seluruh UPZ BAZNAS Kota Bogor di Plaza Balai Kota Bogor.

Ketua BAZNAS Kota Bogor, Wahyul Mimbar menegaskan, program Ramadan Baznas Kota Bogor bertujuan mendistribusikan dana zakat infak dan sedekah yang dititipkan oleh muzzaki dan munfiq, untuk disalurkan kepada masyarakat. Hal itu agar dapat dirasakan langsung serta berbagi kebahagiaan dan keberkahan pada bulan suci ini.

“Insyaallah Baznas Kota Bogor terus memberikan manfaat lebih banyak lagi ditengan masyarakat. Kami membuka pintu selebar-lebarnya kepada para pihak yang mau saling berbagi, menunaikan zakat pada Baznas. Terima kasih muzakki yang telah menyisihkan sebagian hartanya untuk terus berbagi,” tutupnya. (*/adv)

Editor: Imam Rahmanto