25 radar bogor

Alun-alun Kota Bogor Ramai Didatangi Warga untuk Mengaji Bersama

Ibu-ibu dari sejumlah majelis taklim berkumpul di Alun-alun Kota Bogor, Minggu (9/34) pagi. (Radar Bogor/ Sofyansyah)

BOGOR-RADAR BOGOR, Ribuan umat Islam dari berbagai majelis taklim berkumpul di Alun-alun Kota Bogor, Minggu (9/4). Mereka mengikuti “Bogor Ngaos Qur’an” dan tablig akbar.

Kegiatan ini merupakan upaya untuk memakmurkan bulan Ramadan dengan membaca dan mengkhatamkan Alquran secara bersama-sama. Setiap majelis taklim membaca 1 juz Alquran dan semua majelis digabungkan sehingga membaca secara keseluruhan 30 juz Alquran.

Baca Juga: Lulus Ujian, 2.400 Peserta Bogor Mengaji Angkatan II Diwisuda 

Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Bogor KH TB Muhyiddin mengapresiasi terselenggaranya acara tersebut. Ia pun mendukung syiar Islam tersebut agar tersebar semakin luas.

Ia berharap, kegiatan semacam ini bisa dilakukan secara rutin dan semakin besar ke depannya. “Apalagi dilakukan di bulan Ramadan, yang tentunya banyak keutamaan yang bisa didapat,” ungkapnya.

Senada dengan itu, ulama asal Bogor Prof Dr KH Didin Hafidhuddin bersyukur pada umat Islam di Bogor bisa duduk bersama-sama mengkhatamkan Alquran. Wakil Ketua Dewan Pertimbangan MUI Pusat itu berharap ke depan akan lahir generasi para pecinta Alquran.

“Itu yang akan diharapkan, para pecinta Alquran akan melahirkan kebaikan dan keberkahan. Mereka adalah generasi pembangun peradaban Islam,” jelas Kiai Didin.

Sementara itu, Ketua Panitia Bogor Ngaos Qur’an Ustaz Wilyudin Dhani mengatakan, pelaksanaan di alun-alun bertujuan agar diikuti banyak pihak dan menjadi syiar Islam yang luas. Kegiatan itu sebagai upaya untuk mengeratkan ikatan Ukhuwah Islamiyah.

Baca Juga: BJB Cabang Bogor Serahkan Bantuan CSR Untuk Bogor Mengaji

Bogor Ngaos Qur’an dan Tabligh Akbar itu dihadiri banyak ulama dan tokoh. Peserta Bogor Ngaos Qur’an didominasi kaum Hawa dan ibu-ibu. (*)

Editor: Imam Rahmanto