25 radar bogor

Selidiki Kebakaran Rumah Sakit Salak, Puslabfor Mabes Polri Gelar Olah TKP

Rumah Sakit Salak

BOGOR-RADAR BOGOR, Pusat Laboratorium Forensik (Puslabfor) Bareskrim Mabes Polri, menggelar olah Tempat Kejadian Perkara kebakaaran di Rumah Sakit Salak pada Sabtu (8/4/2023).

Baca Juga : Rumah Sakit Salak Kebakaran, Api Berkobar di Bagian Atap

Kapolresta Bogor Kota, Kombes Pol Bismo Teguh Prakoso menjelaskan, pemeriksaan oleh Tim Puslabfor bertujuan untuk mengetahui penyebab kebakaran yang terjadi di Rumah Sakit Salak pada Jumat (7/4/2023) siang kemarin.

“Tim sudah meminta keterangan 3 orang saksi yang melihat kebakaran dan berada di sekitar lokasi saat kejadian,” jelas Kombes Pol Bismo.

Meski begitu, Bismo belum dapat membeberkan penyebab kebakaran karena masih menunggu hasil yang ditemukan oleh Tim Puslabfor.

Ia mengatakan temuan hasil tersebut nantinya akan didalami lebih lanjut. “Kami masih memeriksa TKP, asal api, dan kabel-kabel listriknya. Belum ada indikasi penyebabnya,” ucap dia.

Bismo mengungkapkan, kebakaran menghanguskan 3 ruangan yang ada di kawasan Rumah Sakit Salak. Di antaranya, markas Detasemen Kesehatan Wilayah (Denkesyah), instalasi farmasi, dan ruang medical check up.

Baca Juga : Rumah Sakit Salak Kebakaran, Bima Arya : Tolong Hindari Sudirman

Komandan Resor Militer (Danrem) 061/SK Brigjen TNI Rudy Saladin menambahkan, pihaknya mempercayakan hasil olah TKP pada tim Puslabfor.

“Sementara itu untuk Gedung Madenkes yang sebelumnya merupakan cagar budaya Kota Bogor, kami harap ada program revitalisasi. Namun, sebelum itu nanti akan ada kajian forensik bangunan terlebih dahulu. Untuk mengukur layak atau tidaknya bangunan itu direvitalisasi,” terang dia. (fat)

Reporter : Reka Faturachman
Editor : Yosep