25 radar bogor

PIM dan Bejubel Bogor Berbagi Cinta Kasih dengan Yatim dan Dhuafa

BOGOR – RADAR BOGOR, Meningkatkan keimanan dan ketakwaan, serta rasa persaudaraan yang tinggi saat menjalankan ibadah puasa, berbagai kegiatan dilakukan.

Tanpa kecuali dengan Perempuan Indonesia Maju (PIM) Cabang Bogor dan komunitas Beranda Jual Beli (Bejubel), menggelar kegiatan positif untuk masyarakat, terutama pada bulan Ramadan.

Kali ini, seluruh anggota PIM cabang Bogor dan Bejubel melakukan kegiatan bertajuk Ramadan Penuh Cinta yang diselenggarakan di Istana BallRoom, Hotel Salak Heritage pada Jumat (7/4/2023).

Di kegiatan sosial kali ini, memberikan paket kebutuhan pokok untuk anak yatim dan dhuafa serta kunjungan ke panti jompo.

PIC Kegiatan, Bettria Akbar mengatakan pada Ramadan kali ini, santunan diserahkan ke ke anak yatim, dhuafa dan ke panti jompo.

Khusus Jompo, PIM dan Bejubel diserahkan langsung ke Panti Jompo Sukabumi. Tidak hanya paket juga sejumlah uang.

“Subhanallah, Alhamdulillaah sukses dan lancar. Anak-anak juga senang. Berkah buat semuanya,” ujar Bettria Akbar kepada Radar Bogor, disela acara.

Tambah, wanita yang juga aktif diberbagai kegiatan sosial ini, untuk anak-anak, sejumlah uang ada paket berbuka, bingkisan cemilan, perlengkapan sekolah. Dan untuk dhuafa dan panti jompo ada paket sembako.

Anak-anak yang hadir, dihibur dengan dongeng. Bahkan anak-anak yang bisa menjawab pertanyaan, disediakan 3 unit sepeda dan masih banyak hadiah lain.

Sementara itu, Ketua PIM cabang Bogor dan Founder Bejubel, Siti Nurlaila mengatakan, kegiatan yang terselenggara merupakan kegiatan rutin yang dilakukan tiap memasuki bulan Ramadan dan jelang Idul Fitri.

Menurutnya, bakti sosial yang dilakukan sebagai salah satu bentuk saling berbagi dan peduli kasih terhadap sesama.

“Alhamdulillah. Ini kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka peduli terhadap sesama. Ini rutin kita laksanakan saat Ramadan tiba,” ujar Siti Nurlaila.

Lebih lanjut, Lela berharap apa yang telah dilaksanakan PIM dan Bejubel dapat bermanfaat bagi semua pihak.

“Semoga kegiatan yang sudah terlaksana dengan baik ini dapat terus terjaga. Terlebih di bulan suci Ramadan 1444 Hijriah kita harus sama-sama menjaga persaudaraan,” jelasnya.

Berharap bisa terus dilakukan pada Ramadan-Ramadan berikutnya. Pada acara tersebut digelar berbagai acara, seperti lomba untuk anggota PIM dan bejubel serta bazar. Hadir jug diacara tersebut, selain sponsor pendukung acara, wakil walikota, Dedi Rahim, Kadinsos, Fahrudin. (mer)

Editor : Yosep