25 radar bogor

Ribuan Jemaat Ikuti Kamis Putih, Kapolresta Bogor Kota Pastikan Aman

Kamis putih
Pengamanan jalannya perayaan Kamis Putih salah satu gereja di Kota Bogor, Kamis (6/4/2023) malam.

BOGOR-RADAR BOGOR, Peribadatan Kamis Putih pada Perayaan Paskah 2023 di Kota Bogor berjalan aman.
Ribuan umat Katolik di Kota Bogor melaksanakan peribadatan Kamis Putih di 13 gereja yang tersebar di beberapa wilayah pada, Kamis (6/4/2023).

Baca Juga : Amankan Paskah di 13 Gereja, Polresta Bogor Kota Kerahkan 262 Personil

“Alhamdulillah kondusif, umat Katolik dapat beribadah dengan tenang. Kami berharap hal ini berlangsung hingga Perayaan Paskah usai,” kata Kapolresta Bogor Kota Kombes Bismo kepada wartawan, Kamis (6/4/2023) malam.

Menurutnya, Polresta Bogor Kota sengaja memperketat pengamanan Perayaan Paskah di Kota Bogor. Pengamanan dilakukan pada peribadatan Kamis Putih, Jumat Agung, Sabtu Suci hingga Minggu Paskah.

Sebanyak 262 personil gabungan disiagakan, terdiri dari 187 personil Polresta Bogor Kota dan Polsek Jajaran, 25 personil TNI dan 50 Satpol PP.

“Dari jumlah tersebut kita sebar untuk memperketat pengamanan 13 gereja yang digunakan oleh umat Katolik dalam menjalankan ibadah Kamis Putih Perayaan Paskah,” jelasnya.

Baca Juga : Dedikasi dan Loyalitas Tinggi, Kapolresta Bogor Kota Diganjar Penghargaan 

Adapun 13 gereja yang digunakan dalam rangkaian Perayaan Paskah terletak di beberapa wilayah hukum Polresta Bogor Kota.

“Di wilayah Bogor Utara terdapat satu gereja, Bogor Selatan dua gereja, Bogor Tengah lima gereja, Bogor Timur satu gereja dan di Tanah Sareal ada empat gereja,” tukas dia. (ded)

Reporter : Dede Supriadi
Editor : Yosep