25 radar bogor

Dikira Jus, Petugas Damkar Malah Minum Cairan Medis

Rumah Sakit Salak terbakar
Kondisi salah satu bangunan di Rumah Sakit Salak yang terbakar, Jumat (7/4/2023). SOFYANSYAH/RADAR BOGOR

BOGOR-RADAR BOGOR, Kebakaran yang terjadi di Rumah Sakit (RS) Salak Bogor sudah ditangani petugas Damkar. Kobaran api yang sempat menyala hebat sudah padam.

“Kondisi sekarang sedang pendinginan dan juga masih mencari titik-titik api yang masih ada,” kata Kepala Damkar Kota Bogor, Samson Purba di lokasi kebakaran, Jumat (7/4).

Baca Juga: Kebakaran Landa Rumah Sakit Salak, Sempat Terdengar Suara Ledakan

Api sudah berangsur-angsur padam sekira pukul 15:37 WIB. Para petugas Damkar mulai menyisiri lokasi yang hangus untuk memastikan titik-titik api tersebut juga telah padam.

Samson menjelaskan, untuk memadamkan api, jajaran Damkar Kota Bogor yang dibantu Kabupaten Bogor membutuhkan waktu sekira 1,5 jam. Mereka terpaksa mengerahkan 13 unit mobil Damkar.

“Sekira 1,5 jam api baru bisa dikendalikan. Sebanyak 7 unit (mobil Damkar) dari kota, (damkar lain) bantuan dari kabupaten 6 unit,” ucap dia.

Meski begitu, Samson menegaskan tak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Hanya saja, ada petugas Damkar yang mengalami dehidrasi kemudian meminum cairan medis yang sebelumnya dikira jus.

“Dipastikan tidak ada korban jiwa,” tandas Samson.

Reporter: Dede Supriadi
Editor: Imam Rahmanto