25 radar bogor

Bima Arya Larang Keras ASN Flexing dan Mudik Pakai Mobil Dinas

Bima Arya
Masa jabatan Bima Arya sebagai Wali Kota Bogor akan berakhir dalam 4 hari ke depan.

BOGOR-RADAR BOGOR, Wali Kota Bogor, Bima Arya melarang jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN) pamer kekayaan atau flexing, terutama di momen Hari Raya Idulfitri 1444 Hijriyah.

Baca Juga : Amankan Paskah di 13 Gereja, Polresta Bogor Kota Kerahkan 262 Personil

Hal itu disampaikan Bima Arya usai meninjau pelaksanaan Sub Pekan Imunisasi Nasional (PIN) di Kelurahan Cilendek Timur, Kecamatan Bogor Barat pada Jumat (7/4/2023).

Dalam kesempatan tersebut, dirinya juga menyampaikan beberapa ketentuan yang harus ditaati para ASN ketika akan menjalani pulang kampung atau mudik saat lebaran. “Semua ASN yang mau mudik harus izin. Saya juga minta agar diatur jadwal piketnya,” tutur Bima Arya.

Dirinya melarang keras ASN mudik dengan menggunakan mobil dinas. Ia berjanji akan memberikan sanksi berat kepada ASN yang terbukti melanggar aturan tersebut. “Kalau ada yang ganti plat juga akan disanksi berat. Karena itu sanksinya berat dunia dan akhirat,” tegas Bima Arya.

Seperti yang diketahui sebelumnya, Pemerintah Pusat telah memutuskan cuti bersama Hari Raya Idul Fitri 1444 H jatuh pada tanggal 19-21 April dan 24-25 April 2023. (fat)

Reporter : Reka Faturachman
Editor : Yosep